GoRide dan GoCar Mulai Uji Coba Pakai Sekat Pelindung Dalam Layani Konsumen

Gojek Indonesia yang mulai melakukan uji coba penggunaan sekat pelindung. Sekat ini yang berfungsi meminimalisir penyebaran virus melalui droplet

GoRide dan GoCar Mulai Uji Coba Pakai Sekat Pelindung Dalam Layani Konsumen
suryatravel/ahmad zaimul haq
Sekat pelindung ke motor Gojek 


SURYATRAVEL.COM, SURABAYA – Memutus rantai penularan wabah Covid-19 dilakukan Gojek Indonesia yang  mulai melakukan uji coba penggunaan sekat pelindung. Sekat ini  yang berfungsi meminimalisir penyebaran virus melalui droplet.

Sekat pelindung  dipasangkan pada armada GoRide dan roda-empat GoCar. "Fasilitas ini menjadi bagian dari inovasi kesehatan Gojek ini merupakan standar baru layanan Gojek, pengguna dan mitra tidak dikenakan biaya tambahan," kata Leo Wibisono, VP Strategic Regional Head Gojek wilayah Jatim & Bali Nusra, Sabtu (26/6/2020).

Inovasi ini melengkapi kesigapan Gojek menjalankan operasional layanan transportasi di kota Surabaya dan wilayah-wilayah lainnya.

Sejalan dengan ketentuan Pemerintah, Gojek mewajibkan mitra driver dan penumpang menggunakan masker selama perjalanan serta menggunakan helm dengan benar, bagi mitra untuk membawa hand sanitizer dan melakukan desinfeksi kendaraan secara rutin, serta membatasi operasional GoRide di area yang ditetapkan sebagai wilayah pengendalian ketat berskala lokal.

“Gojek sepakat dengan Pemerintah bahwa bagaimanapun keamanan, kesehatan dan kebersihan harus tetap menjadi perhatian utama di masa pandemi ini," ungkap Leo. 

Lewat uji coba sekat pelindung di GoRide dan GoCar itu, pihaknya mencari solusi teraman bagi mitra sehingga dapat tetap membantu masyarakat untuk bermobilitas sesuai dengan protokol kesehatan.

Sekat pelindung yang teraosang di Gocar
Sekat pelindung yang terpasang di Gocar (suryatravel/ahmad zaimul haq)

"Sehingga nantinya, tercipta suatu standar yang benar-benar mampu menjawab kebutuhan riil ditinjau dari aspek kesehatan, maupun keamanan dan kenyamanan saat berkendara di jalan," jelas Leo.

Sekat pelindung pada GoRide akan diimplementasikan secara bertahap di kota-kota operasional utama di Indonesia. Selebihnya, sebanyak 15.000 sekat pelindung pada GoCar akan siap dipasang secara bertahap mulai pertengahan Juni, setelah sebelumnya terpasang pada lebih dari 1.000 armada di Jakarta dan Semarang. (Sri Handi Lestari)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved