Pariwisata di Mojokerto Akan Dibuka Dengan Pembatasan Jumlah Pengunjung

wisata mojokerto pembukaan tempat wisata akan melalui beberapa tahapan yakni pembatasan jumlah pengujung di setiap tempat pariwisata

Pariwisata di Mojokerto Akan Dibuka Dengan Pembatasan Jumlah Pengunjung
suryatravel/m romadoni
Jajaran Forkompinda Mojokerto melakukan inspeksi di tempat pariwisata Waterpark Ubalan Pacet, Mojokerto 

SURYATRAVEL.COM, MOJOKERTO –Sektor pariwisata di Mojokerto bersiap penerapan normal baru. Mengawali persiapan itu Bupati Mojokerto Pungkasiadi bersama Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander dan Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto melakukan inspeksi di tempat pariwisata kawasan Pacet.

Rombogan meninjau langsung lokasi pariwisata Waterpark Ubalan Pacet, Mojokerto, Minggu sore (28/6/2020).  Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kondisi di kawasan tempat pariwisata yang akan kembali dibuka selama lebih dari 3 bulan berhenti beroperasi selama Pandemi Covid-19.

"Ini salah satu menuju pemulihan ekonomi khususnya disektor pariwisata Kabupaten Mojokerto," ujar Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, Minggu (28/6).

Pihaknya bersinergi dengan jajaran TNI dan Kepolisian untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya meningkatkan kesadaran menerapkan protokol kesehatan tempat umum khususnya di objek pariwisata

Peninjauan juga dilakukan di sejumlah warung yang berada sekitar kawasan pariwisata Pacet. Ia menekankan pada pemilik warung untuk melaksanakan protokol kesehatan dan jika ada kekurangan bisa segera dilengkapi saat penerapan New Normal Life.

Menurut dia, persiapan secara umum tempat pariwisata di Mojokerto sudah siap meskipun masih ada peningkatan untuk melaksanakan protokol kesehatan. 

Pihaknya masih berkoordinasi dengan dinas terkait maupun Tim Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 mengenai rencana tempat pariwisata kembali dibuka.

"Beberapa hari kedepan Insyaallah kembali beroperasi karena kalau tempat pariwisata tidak dibuka justru dikhawatirkan masyarakat atau pengunjung bergerombol di luar apalagi di dalam tempat wisata protokol kesehatan sudah berjalan berarti terjaga," paparnya.

Ditambahkannya, pembukaan tempat wisata akan melalui beberapa tahapan yakni pembatasan jumlah pengujung di setiap tempat pariwisata.

"Tadi juga disampaikan oleh Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mewanti-wanti agar pengunjung wisata jangan di Full dulu artinya akan ada pembatasan pengunjung yang menyesuaikan kondisi mulai bertahap karena saya tidak ingin ada Kluster baru di Kabupaten Mojokerto," pungkasnya. (Mohammad Romadoni).

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved