Pertamina Mulai Ujicoba Transaksi Non Tunai Via Aplikasi MyPertamina

Pertamina (Persero) mulai melakukan uji coba transaksi non tunai,Langkah ini dilakukan sebagai protokol pencegahan Covid-19

suryatravel/istimewa
Pertamina mulai ujicoba transaksi non tunai via aplikasi MyPertamina 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA - PT Pertamina (Persero) mulai melakukan uji coba transaksi non tunai,.Langkah ini dilakukan sebagai protokol pencegahan Covid-19 di seluruh lini bisnis perusahaan.

Unit Manager Communication & CSR MOR V Jatimbalinus, Rustam Aji, mengatakan pemberlakukan transaksi non tunai juga sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen SPBU.

"Dimana mulai tanggal 1 Juli ini, Pertamina akan mulai melakukan uji coba pemberlakukan transaksi non-tunai di seluruh SPBU yang berada di wilayah Surabaya," kata Rustam,

Adapun tahapan uji coba ini akan dilakukan dalam 3 fase, dimana fase pertama akan diberlakukan transaksi non tunai via aplikasi My Pertamina di jalur khusus “red carpet”. 

Sedangkan jalur lain tetap dapat melayani pembayaran tunai. Fase kedua akan diberlakukan transaksi non tunai di jalur Bahan Bakar Non Subsidi seperti Perta-Series dan Dex-Series.

Namun untuk jalur Premium dan Solar masih dapat melayani pembayaran tunai. Sedangkan di fase ketiga akan diberlakukan transaksi non tunai di seluruh jalur pengisian BBM di SPBU.

"Di wilayah Surabaya dari 93 SPBU yang ada, seluruhnya telah dilengkapi infrastruktur untuk transaksi non-tunai," ungkap Rustam, Kamis (2/07/2020).

Seperti diketahui, Pemerintah Daerah seperti Kota Surabaya telah mengeluarkan peraturan tentang pedoman masa transisi menuju tatanan normal baru pada kondisi pandemi Covid-19.

Salah satunya adalah Peraturan Wali Kota Surabaya Nomor 28 Tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Normal Baru pada Kondisi Pandemi COVID-19 di Kota Surabaya yang menyebutkan agar transaksi jual beli dilakukan secara non-tunai.

Menyikapi hal tersebut, Pertamina berupaya untuk terus berpartisipasi aktif dalam pencegahan penularan COVID-19 dan siap mendukung Peraturan Walikota tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved