Pendaki Gunung Harus Bersabar Jalur Pendakian Gunung Penanggungan Mojokerto Masih Ditutup

pendakian ke Gunung Penanggungan Mojokerto via Tamiajeng masih ditutup. Penutupan ini berkaitan dengan adanya wabah corona.

suryatravel/istimewa
Jalur pendakian Gunung Penanggungan via Tamiajeng terpantau masih ditutup, Sabtu (4/7/2020) 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA – Jalur pendakian ke Gunung Penanggungan Mojokerto  masih ditutup. Penutupan ini berkaitan dengan adanya wabah corona.

Para pendaki dari berbagai daerah di Jawa Timur agaknya banyak yang kecele, mereka yang datang untuk pendakian terpaksa mengurungkan niatnya. Terutama mereka yang akan melakukan pendakian lewat jalur Tamiajeng Mojokerto.

"Saya kira sudah dibuka kan soalnya sudah banyak kabar sekarang situasinya sudah memasuki masa transisi new normal, tapi ternyata belum dibuka," kata Fanani kepada Sabtu (4/7/2020) di Pos 1 Perijinan Pendakian Gunung Penanggungan.

Meski tak jadi mendaki Gunung Penanggungan pria asal Lamongan itu tidak langsung pulang namun rencana akan ngecamp santai diparkiran, sebab jika pulang langsung ke Lamongan terlalu lelah.

Hal yang sama juga dikatakan oleh pria asal Kabupaten Gresik, yakni Abdul Qharim.

"Ya kalau kecele gini kecewa sih iya, tapi ya sudah kami mengikuti aturan yang berlaku,”," ujarnya.

Menurut petugas yang ada di pos penjagaan jalur pendakian ini rencana akan dibuka awal Bulan Agustus nanti, tapi masih juga harus melihat situasi jika tidak memungkinkan bisa diundur lagi. (fikri Firmansyah)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved