Hujan Di Tengah Musim Kemarau Sejumlah Daerah Di Jatim Bakal Diguyur Hujan

peringatan BMKG Juanda hujan lebat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah di Jawa Timur

Surytravel/Wiwit Purwanto
Cuaca mendung beberapa hari terakhir di sejumlah tempat di Jawa Timur 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA   - Sejumlah kawsan di Jawa Timur bakal di guyur hujan, demikian Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Juanda memberikan peringatan hujan lebat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah di Jawa Timur.

Hujan lebat diperkirakan berlangsung pukul 11.45 sampai sore hari.

“Peringatan dini hujan lebat disertai angin kencang. Kondisi ini diprediksi akan berlangsung sampai pukul 15.00 WIB,” ucap Prakirawan BMKG Juanda, Rendy Irawadi, Senin (6/7/2020).

Sejumlah daerah yang akan terjadi hujan antara lain, Bangkalan, Sampang, Sumenep, Gresik, Lamongan, Banyuwangi, Jember dan Lumajang. “Sejumlah kecamatan di daerah-daerah tersebut akan turun hujan,” katanya.

Rendy mengatakan hujan di tengah musim kemarau adalah hal biasa. Malang Raya, misalnya, mengalami hari tanpa hujan berturut-turut yang biasa disebut deret hari kering. Di wilayah itu, deret hari kering terjadi berkisar antara 20-60 hari.

“Musim kemarau tahun ini memang lebih basah dari pada tahun kemarin,” ucapnya.

Rendy mengatakan sebagian besar wilayah di Kabupaten Banyuwangi masih belum masuk musim kemarau. Namun daerah lain di Jatim, rerata telah kering selama beberapa hari.

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved