Serundeng Dan Sambal Boleh Tambah Nasi Bebek Baratajaya Jualan Sudah 30 Tahun

bebek Baratajaya, Nasi Bebek pinggir jalan ini sudah ada sejak 30 tahun yang lalu. Lokasinya ada di pojokan jalan Barata Jaya sisi barat

suryatravel/wiwit purwanto
Bebek Baratajaya, serundeng dan sambalnya boleh tambah 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA – Kuliner Nasi Bebak bagi warga Surabaya bukan sebuah kuliner yang asing. Hampir di banyak tempat kuliner yang selalu identik dengan sambal pedas dan lalapan banyak ditemukan.

Salah satunya bebek Baratajaya, Nasi Bebek pinggir jalan ini sudah ada sejak 30 tahun yang lalu. Lokasinya ada di pojokan jalan Barata Jaya sisi barat. “Sudah berjualan di sini sejak 30 tahun an lalu,” kata Istiawan, penjual bebek.

Meskipun di spanduk depan selalu berwarna kuning dengan tulisan Nasi Bebek dan Ayam Goreng, yang sudah tidak lagi cerah, namun pelanggan yang datang sejak buka pukul 16.00 hingga habis sekitar pukul 23.00, pembeli tak pernah sepi.

Selain sambal yang menjadi khas, Nasi Bebek bukan Purnama ini memiliki rasa yang gurih ditambah lagi dengan taburan serundeng yang kering dan rasanya yang gurih juga menjadikan bebek Baratajaya ini menjadi jujugan pencinta kuliner Suroboyo.

Yang menjadi kekhasan lain, adalah nasi dan bebek atau  ayam yang selalu segar nasinya panas dan bebek juga masih panas. Taburan sambal dan serundeng di piring menjadikan nafsu makan ingin langsung menyantap menu ini.

Jangan kuatir untuk urusan sambal, pelanggan boleh minta tambah jika kurang, namun lebih baik di coba dulu karena sambal nasi bebek ini sudah sangat pedas. Apalagi ditambah nasi dan bebek yang masih panas. Dijamin berkeringat.

Masalah harga, kata Istiawan, sejak puluhan tahun lalu, harga mengikuti perkembangan jika awal buka dulu ia hanya membandrol seporsi Nasi Bebek ini hanya Rp 1000 saj. Sekarang untuk seporsi plus minuman hangat Rp 20.000.

Mau beli bebeknya, boleh juga sepotong Rp 15.000, namun sepertinya tak afdol jika tidak makan ditempat. Dan bungkus ikan bebeknya buat sajian dirumah.

   

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved