Pariwisata Di Pamekasan Kembali Dibuka Syaratnya Jumlah Pengunjung Dibatasi 50 Persen

pengelola usaha Pariwisata di Pamekasan dapat beroperasi kembali dengan mematuhi protokol kesehatan pengunjung dibatasi 50 persen

suryatravel/kuswanto ferdian
Wisata Kampoeng Toron Samalem Pamekasan, Madura. 

SURYATRAVEL.COM, PAMEKASAN - Tempat wisata di kabuoaten pamekasan akan dibuka kembali.  Berdasarkan Surat Edaran nomor: 556/29/432.320/2020 tentang Pembukaan Tempat Usaha Pariwisata dalam Tatanan Kenormalan Baru.

Surat edaran tersebut dikeluarkan langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam tertanggal 30 Juni 2020. Menurutnya pengelola usaha Pariwisata di Pamekasan dapat beroperasi kembali dengan mematuhi protokol kesehatan.

Seperti memastikan seluruh tempat usaha pariwisata agar tetap memenuhi standar kebersihan dan higienis dengan melakukan pembersihan atau disinfeksi secara berkala sesuai protokol Covid-19.

Selain itu, para pengelola wisata juga membatasi jumlah pengunjung, maksimal 50 persen dan mengatur durasi berkunjung untuk penerapan physical distancing.

"Sediakan juga sarana edukasi bagi pengunjung berupa banner sebelum memasuki area untuk memberikan pemahaman tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19," sarannya.

Selama pelaksanaan pembukaan tempat usaha pariwisata dalam tatanan kenormalan baru berlangsung, akan dilakukan monitoring dan evaluasi oleh Tim Evaluasi Penerapan SOP Usaha Pariwisata secara berkala.

Tujuan dilakukannya evaluasi ini untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepatuhan dari pegelola usaha Pariwisata. 

"Apabila aturan yang sudah kami keluarkan ini tidak diindahkan akan dilakukan sanksi penutupan hingga syarat protokol kesehatan dipenuhi," tandasnya. (kuswanto ferdian)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved