Rumah Warga di Ngawi Dipindah 'Orang Gaib' Rumah Limasan Pindah Dalam Waktu Semalam

Seorang warga desa bernama Giman memindah rumahnya sendirian dalam satu malam. Beredar kabar bahwa warga tersebut memindah rumah itu dibantu jin

suryatravel/rbp
Warga Ngawi digegerkan dengan kabar rumah yang dipindah pemiliknya sendirian dalam semalam 

SURYATRAVEL,COM, NGAWI - Warga Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, digegerkan kejadian aneh. Seorang warga desa bernama Giman memindah rumahnya sendirian dalam satu malam.

Beredar kabar bahwa warga tersebut memindah rumah itu dibantu jin. Kisah mistis ini pun m viral di media sosial Instagram.

Akun IG yang mengunggah video tentang rumah dipindah jin itu adalah @manaberita. Video ini diberi judul “Kejadian Mistis Gegerkan Warga Desa Mengger, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Kejadian ini menyerupai legenda atau cerita rakyat, Roro Jonggrang yang meminta dibangunkan candi oleh Bandung Bondowoso dalam satu malam. 

Kisah mistis yang menjadi viral ini menarik perhatian warga Ngawi. Pada Kamis (9/7/2020) siang, rumah Giman ramai dikunjungi warga.

Tetangga Giman bernama Suharto, mengatakan rumah Giman ini bergeser dalam semalam. Namun, ia tidak mengetahui pasti kapan rumah Giman bergeser. 

“Tiba-tiba rumahnya naik. Saya yang rumahnya deket saja tidak dengar rumah ini digeser,” kata dia kepada wartawan. 

Suharto dan warga setempat meyakini, rumah tersebut dipindah seorang diri oleh Giman dibantu jin. Sebab, tidak ada satu pun tetangga atau warga desa yang diajak untuk memindah rumah tersebut.

Warga lain, Sugeng (45) mengaku baru mengetahui rumah Giman dipindah beberapa hari yang lalu. Dia pun meyakini bahwa, Giman dibantu kekuatan gaib saat mengangkat rumah sebesar itu.

"Saya ya kaget. Karena sebelumnya tidak ada perubahan. Ini tahu-tahu kok sudah dipindah dan tidak ada yang tahu,” kata Sugeng. 

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved