Ada Sup Ayam Temulawak Kaya Rempah Lezat dan Menyehatkan Menu Baru di Aston Hotel Sidoarjo

Aston Sidoarjo Hotel menghadirkan menu Immune Booster yang terdiri dari nasi goreng rempah, bebek makalas dan sup ayam temulawak

suryatravel/istimewa
Sup Ayam Temulawak kaya rempah selain lezat tapi juga menyehatkan 

SURYATRAVEL.COM, SIDOARJO- Inovasi di masa Pandemi,  lahan rempah-rempah pada makanan maupun minuman tidak hanya sebatas bumbu dapur untuk melezatkan masakan, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan.

Aston Sidoarjo Hotel menghadirkan menu Immune Booster yang terdiri dari nasi goreng rempah, bebek makalas dan sup ayam temulawak.

"Olahan rempah-rempah yang tidak hanya menciptakan citarasa sedap tapi juga kaya manfaat bagi kesehatan. Rempah atau empon-empon menambah asupan imun di tengah pandemi Covid-19. Kami sebut menu immune booster," kata Executive Chef Aston Sidoarjo Suherman di Aston Sidoarjo Hotel, Jumat (10/7/2020).

Suherman menjelaskan, setiap masakan dalam menu Immune Booster disajikan dengan ciri khas rempah yang berbeda.

Menu sup ayam temulawak dibuat dengan campuran temulawak, jahe dan serai atau sereh. Bahan-bahan sup dicampur jadi satu ditambah irisan temulawak, sereh, jahe dan pala. 

Tampilan sup kekuningan, berorama sedap dipadu rasa kuah yang segar dan sedikit pahit khas temulawak.

"Tastenya beda dan campuran bahan-bahan tersebut bermanfaat untuk memaksimalkan fungsi ginjal dalam menyaring darah dari sisa metabolisme tubuh.

Sementara menu kedua yaitu nasi goreng rempah dipadu sate ayam. Rasa nasi goreng rempah khas sereh, jahe dan irisan daun jeruk. Irisan cabai menambah rasa pedas pada nasi goreng rempah.

"Cara pembuatannya tidak jauh berbeda dari nasi goreng biasa tapi ditambah bahan-bahan seperti daun bawang, tauge, bawang putih, saus tiram dan rempah-rempah," kata dia.

Menu andalan terakhir, bebek makalas dimasak dengan bumbu-bumbu rempah seperti kunyit, kemiri, kencur, asam jawa dan jahe. Bebek dilumuri bumbu olahan rempah dan dipanggang menggunakan oven selama 60-90 menit.

Bumbu rempah meresap dipadu daging bebek yang empuk, disajikan dengan nasi hangat berbalut daun pisang. Menu bebek makalas yang menggugah selera.

"Kami buat semua menu dengan bumbu rempah. Kami ingin rasa enak dan juga bisa meningkatkan imun," kata Suherman.

Tidak hanya makanan, hotel berbintang tiga di Kawasan Kahuripan Nirwana Sidoarjo ini juga menghadirkan minuman daya tahan tubuh. Pilihan minuman menyegarkan juga terasa unik.

Green Ultimate merupakan minuman campuran dari jus apel, perasan jeruk nipis dan sari jahe. Rasa segar dari apel dan jeruk serta rasa jahe yang menambah keunikan minuman tersebut.

Minuman lain yaitu tropical immune yang disajikan hangat. Tropical immune campuran temulawak, serai, jahe dan gula palem. Ketiga, Magical Immune yang terdiri dari teh mint, jahe, serai, madu dan perasan jeruk. 

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved