Even Wisata 100Fest Trenggalek Ditunda Tempat Wisata Masih Untuk Warga Lokal

Even 100fest adalah program penyelenggaraan even sebanyak 100 kali sepanjang tahun. Program ini menyangkut event skala lokal hingga nasional

suryatravel/aflahulabidin
Pelaksanaan festival sawah, salah satu rangkaian 100fest, yang digelar sebelum pandemi Covid- 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA - Setelah sejumlah tempat wisata di Trenggalek dibuka namun pemkap setempat belum berpikir melanjutkan ajang 100feset atau seratus festival di Kabupaten Trenggalek.

Even 100fest adalah program penyelenggaraan even sebanyak 100 kali sepanjang tahun. Program ini menyangkut event skala lokal hingga nasional.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menyatakan, besar kemungkinan 100fest akan ditunda di tahun 2021. "Ini karena event, biasanya [mendatangkan banyak] massa. Jadi kami mungkin lihat 100fest 2021 seperti apa [kondisinya]," kata pria yang akrab disapa Mas Ipin itu, Minggu (12/7/2020).

Mulai Januari hingga sebelum Covid-19 mewabah, beberapa event rangkaian 100fest telah digelar. Seperti festival gagasan, festival sawah, dan bupati ngunduh mantu.

Namun sejak wabah Covid-19, Pemkab Trenggalek memilih untuk menunda pagelaran untuk menghindari potensi penyebaran virus mematikan ini.

Menurutnya beberapa event yang tak terkait dengan kepariwisataan bakal digelar melalui media dalam jaringan (daring) apabila memungkinkan.
Kini, instansi terkait masih menggodok bisa tidaknya beberapa event terlaksana tanpa tatap muka.

"Sehingga kalau pun event diadakan daring, belum bisa menggaet banyak massa," ucap Mas Ipin.

Keputusan menunda rangkaian 100fest itu diambil karena banyak event dalam program itu yang memungkinkan datangnya wisatawan dan peserta dari luar kota.

Sementara, pembukaan tempat wisata masih terbatas untuk wisatawan lokal saja.
"Kami tetap fokus pada upaya pencegahan Covid-19. Sehingga kegiatan-kegiatan yang berpotensi menjadi tempat penularan kami tiadakan dulu. Kalau wisata, kami buka untuk lokal karena di Trenggalek sampai saat ini masih belum ada transmisi lokal," ucap dia. (aflahulabidin)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved