Petik Jeruk Sepuasnya Di Agrowisata Desa Samiran Pamekasan Hanya Bayar Rp 10 ribu

agrowisata petik jeruk Tapi dengan memetik buah jeruk langsung dari pohonnya di Desa Samiran, Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan.

suryatravel/kuswanto ferdian
Pengunjung Agrowisata Petik Jeruk Desa Samiran, Pamekasan, Madura memetik jeruk dari pohonnya, Minggu (12/7/2020) 

SURYATRAVEL.COM, PAMEKASAN - Penggemar buah jeruk bisa bersenang senang di kebun jeruk ini, mereka bisa petik sepuasnya hanya dengan bayar Rp 10 ribu.

Untuk bisa petik dan menikmati buah jeruk sepuasnya ini warga Pamekasan Madura, kini tak perlu jauh-jauh lagi pergi ke Kota Malang. Tapi dengan memetik buah jeruk langsung dari pohonnya di Desa Samiran, Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan.

Di Agrowisata Petik Jeruk terdapat ratusan pohon dengan buah yang sangat lebat.

Pengelola Agrowisata Kebun Jeruk Desa Samiran, Ani mengatakan, setiap hari Minggu atau hari libur panjang, kebun jeruk miliknya selalu ramai didatangi pengunjung.

Pengunjung yang datang kata dia masih berasal dari empat kabupaten di Madura. Seperti dari Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan.

Menurut Ani, yang membuat pengunjung tertarik untuk datang ke wisata kebun jeruk miliknya ini saat melakukan swafoto dengan buah jeruk yang lebat dan berwarna kuning.

"Kalau hari-hari biasanya yang datang hanya puluhan pengunjung saja," kata Ani.

Ani menceritakan, sekitar delapan tahun silam dirinya merawat ratusan pohon jeruk ini.

Awalnya, dia berniat menanam ratusan pohon jeruk itu untuk kebutuhan berdagang saja di pasar.

Namun, semakin pohon jeruk ini makin lebat buahnya ia bersama warga setempat berinisiatif untuk menjadikan kebun jeruk miliknya tersebut menjadi agrowisata petik jeruk.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved