Angkat Kopi Lokal Kedai Rodjo Kopi Tawarkan Sensasi Ngopi Disamping Rel KA

Sebuah kedai kopi di Kota Malang menawarkan sensasi minum kopi unik. Ngopi disamping rel KA

suryatravel/aminatus sofya
Seorang pengunjung di Rodjo Kopi menikmati segelas es kopi susu sambil melihat kereta api melintas 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA - Banyak inovasi dari masyarakat untuk menyiasati masa transisi new normal. Sebuah kedai kopi di Kota Malang menawarkan sensasi minum kopi yang boleh dibilang unik.

Acara ngopi ini terletak di sebelah rel, pengunjung yang datang bisa menikmati kopi sambil melihat kereta api yang melintas.

Kedai kopi bernama Rodjo Kopi itu berdiri sejak 30 Juni 2019. Sang pemilik tidak pernah mengonsep cafe berada di pinggir rel kereta api.

“Sebenarnya tidak pernah kepikiran begini sih. Tapi dapat lokasinya di sini,” ujar Aldilah Syah, pemilik Rodjo Kopi, Selasa (14/7/2020).

Meski bangunannya sederhana, Rodjo Kopi, adalah kedai kopi pertama di Malang yang menawarkan sensasi minum kopi sambil menonton kereta. Pengunjung yang mayoritasnya milenial itu pun datang saban sore ke kedai di Jalan Karya Timur.

Aldi mengatakan kopi yang dijual kepada para pengunjung berasal dari Malang. Dia memang berkeinginan mengangkat kopi lokal daripada asal Aceh Gayo yang sudah dikenal luas.
“Memang mau ngangkat kopi Malang sih,” kata dia.

Aldi mengungkapkan Rodjo Kopi juga terdampak pandemi Covid-19. Selama masa pandemi, pengunjung berkurang karena terdapat pembatasan kerumunan. Selain itu, jam operasional juga berubah dari pukul 07.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Harga kopi yang ditawarkan juga relatif ramah di kantong. Segelas kopi arabika susu dihargai Rp 7.000. Sementara es kopi Rodjo yang menjadi menu spesial kedai hanya Rp 13.000.

“Kopinya enak. Harganya juga murah. Cocok untuk jadi tempat kopi sambil santai menikmati kereta melintas,” kata seorang pengunjung, Hanum Oktavia.(Aminatus Sofya)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved