700 Tempat Usaha di Banyuwangi Peroleh Sertifikasi Protokol Kesehatan

saat ini ada sekitar 700 tempat usaha, kafe, restoran, hotel, warung rakyat, toko modern, dan lainnya yang mendapat sertifikasi protokol kesehata

suryatravel/haorrahman
Sertikasi protokol kesehatan Banyuwangi syarat bagi usaha untuk buka kembali 

SURYATRAVEL.COM, BANYUWANGI - Banyuwangi terus melakukan evaluasi penerapan protokol kesehatan para pelaku usaha.

Mereka yang lolos verfikasi mendapat sertifikasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19.

Hingga saat ini ada sekitar 700 tempat usaha, seperti kafe, restoran, hotel, warung rakyat, toko modern, dan lainnya yang mendapat sertifikasi protokol kesehatan. 

"Untuk mendapat sertifikasi ini butuh dua hingga empat kali evaluasi. Tidak pernah hanya satu kali," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Muhammad Yanuarto Bramuda, Senin (20/7).

Bramuda mengatakan proses pemberian sertifikasi ini, setelah dilakukan simulasi tim GTPP yang supervisi oleh Dinas Kesehatan melakukan evaluasi melihat langsung penerapan protokol kesehatan. 

Seperti yang dilakukan GTPP di Kalibaru Cottages Hotel, Kecamatan Kalibaru Banyuwangi, Senin (20/7).

Tim GTPP yang terdiri dari Dinas Pariwisata, Kesehatan, Satpol PP, Bagian Perekonomian, UMKN dan Koperasi, dan dinas lainnya mengevaluasi seluruh aspek persyaratan protokol kesehatan. 

Setelah dilakukan simulasi dan beberapa kali evaluasi, akhirnya tim GTPP memberikan sertifikasi dengan menempelkan stiker sertifikasi di hotel tersebut.

"Dengan pemberian sertifikasi ini, hotel tersebut akan masuk dalam destinasi yang dipromosikan oleh pemerintah melalui Banyuwangi Tourism, bahwa hotel tersebut telah menjalani protokol kesehatan," kata Bramuda.

Tidak hanya Kalibaru Cottage, GTPP juga memberikan sertifikasi pada Hotel Margo Utomo Kalibaru di hari yang sama.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved