Pasar Sayur Keputran Surabaya Di Tutup Sejumlah Orang Terpapar Virus Covid-19

sejumlah orang terpapar virus mulai besok, pasar sayur keputran dihentikan dulu operasionalnya hingga sepekan ke depan

suryatravel/mayang essa
Pasar Keputran Surabaya ditutup sementara menyusul sejumlah orang terpapar virus Covid-19 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA – Pasar Sayur dan kelontong Keputran Surabaya di tutup sementara lantaran sejumlah orang positif terpapar virus Covid-19.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya belum bisa memastikan apakah Pasar Keputran Surabaya termasuk klaster penyebaran.

Hingga saat ini, upaya pelacakan kontak erat masih terus dilakukan oleh tim dari Pemkot Surabaya. 

"Kita tidak bisa mengatakan itu sebuah klaster, belum bisa kita pastikan," kata Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya Irvan Widyanto, Senin (20/7/2020). 

Irvan hanya mengatakan, begitu ditemukannya puluhan orang yang positif Covid-19, pihaknya memilih untuk merekomendasikan agar pasar tersebut diliburkan sementara waktu. 

Akhirnya mulai besok, pasar sayur itu bakal dihentikan dulu operasionalnya hingga sepekan ke depan. Sedangkan penentuan klaster tersebut berdasarkan ketentuan Dinas Kesehatan. 

Pemeriksaan terus dilakukan Pemkot pada siapa saja yang beraktifitas disana. Misalnya saja hari ini Pemkot menyediakan ribuan tes untuk terus menjaring mereka yang terpapar. 

Bagi mereka yang reaktif maupun positif, dan tercatat sebagai warga Surabaya bakal dirawat di Asrama Haji Sukolilo. 

Sedangkan bagi mereka yang terpapar dan merupakan warga luar daerah, akan diarahkan ke RS Lapangan di Indrapura. Kemudian koordinasi dengan Gugus Tugas Provinsi Jatim dan daerah yang bersangkutan juga dilakukan. 

Untuk diketahui, dari tes swab yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya berhasil menjaring 37 orang yang positif Covid-19. Itu merupakan hasil dari swab yang dilakukan selama tiga hari, sejak Selasa (14/7/2020) hingga Kamis (16/7/2020) lalu.

Temuan itu menjadi alasan pasar sayur itu diliburkan sementara waktu hingga sepekan mendatang.(yusron naufal)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved