Taman Rekreasi Selecta Jujugan Wisatawan Di Batu Akan Buka Lagi 24 Juli 2020

Taman rekreasi Selecta di Batu, akan buka kembali 24 Juli 2020 selama tuyup dilakukan renovasi fasilitas di Selecta

suryatravel/benni indo
Taman Rekreasi Selecta di Kota Batu akan buka kembali pada 24 Juli 2020 setelah tutup sejak 16 Maret 2020 

SURYATRAVEL.COM,  BATU – Sejumlah tempat wisata di Kota Batu mulai buka kembali. Kali ini Taman rekreasi Selecta akan buka kembali pada 24 Juli 2020.

Sejak 16 Maret 2020, Selecta tutup karena pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, khususnya Kota Batu. Buka di masa transisi normal baru, Selecta telah melakukan persiapan protokol kesehatan.

Manajer Keuangan PT Selecta, Batin Mulyono menyampaikan kesiapan untuk buka kembali mencapai 90 persen. Selama tidak beroperasi, manajemen melakukan perawatan dan sejumlah perbaikan fasilitas di Selecta.

Pantauan Surya yang datang ke lokasi, taman bunga begitu indah dengan warnanya yang beragam. Kolam air jernih dan banyak ikan besar berenang.

"Untuk persiapan sudah 90 persen. Besok tim Gugus Covid-19 Kota Batu akan melihat kesiapan. Hari ini akan ada edukasi dari Disparta," ujar Batin yang juga ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Selecta. 

Ada 41 titik tempat cuci di Selecta. Kapasitas pengunjung juga dibatasi hanya 50 persen saja. Manajemen juga akan melakukan pemeriksaan ketat terhadap kondisi fosik pengunjung. Batin menjelaskan, kapasitas Selecta sebanyak 24 ribu pengunjung.

"Untuk tempat cuci tangan tidak dibuat seadanya. Kami gunakan kran injak agar pengunjung tak sampai menyentuh. Sedangkan di hotel kami pakai sensor," terangnya, Senin (20/7/2020).

Saat mulai beroperasi, Batin menegaskan, pengunjung harus mengikuti protokol kesehatan. Mulai loket masuk wajib cek suhu tubuh, pengunjung juga wajib bermasker. Pihaknya akan terus menghimbau wisatawan baik lisan maupun melalui papan pengumuman.

"Rasa senang iya, was-was juga ada. Makannya harus sesuai protokol kesehatan dan jangan sampai setelah buka, lalu tutup kembali," harap Batin.

PT Selecta menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 1,3 juta wisatawan tahun ini. Tapi akibat pandemi, Batin realistis kalau target tersebut sulit tercapai. Ia pun menargetkan pengunjung antara 500 ribu hingga 600 ribu, atau 50 persen dari target awal.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved