KBS Masih Tutup Butuh Simulasi Protokol Kesehatan Sebelum Buka Kembali

KBS masih tutup pihaknya masih terus membahas terkait protokol kesehatan dengan Pemkot Surabaya.Nanti dipresentasikan dulu ke walikota

suryatravel/sugiharto
Kebun Binatang Surabaya menyiapkan protokol kesehatan untuk bersiap buka kembali 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA - Kebun Binatang Surabaya (KBS) hingga saat ini masih tutup. Manajemen PDTS KBS dan Pemkot Surabaya masih menyiapkan skema penerapan protokol kesehatan disana. 

Humas PDTS KBS Winy Hustiani pihaknya masih terus membahas terkait protokol kesehatan dengan Pemkot Surabaya. 

"Nanti dipresentasikan dulu sama Pak Dirut ke Ibu Wali Kota Tri Rismaharini," ujarnya, Rabu (22/7/2020). 

Masa pandemi Covid-19, memang butuh banyak penyesuaian. Sebab, pihaknya tak ingin justru menjadi hal buruk ketika tidak dipersiapkan dengan matang. 

Misalnya alur dan batasan jam maupun pengunjung juga perlu dilakukan. Alur pengunjung bakal diberlakukan satu arah.

Termasuk untuk pengunjung dengan kategori rentan juga bakal dipikirkan. Saat ini fasilitas untuk pengaturan itu juga telah dipersiapkan oleh manajemen.

Rencana awal KBS bakal dibuka pada awal Juli 2020. Lantaran proses penyiapan protokol itu, hingga kini KBS belum bisa dibuka. Penutupan sementara masih diperpanjang oleh pihak KBS. 

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, KBS memang bakal dibuka. Namun, dia ingin memastikan terlebih dahulu terkait protokol kesehatan yang dipersiapkan. 

"Saya minta cek dulu protokolnya, karena kan terbuka masih kita evaluasi protokolnya," kata Risma. 

Risma mengatakan skema untuk penentuan jumlah pengunjung memang tengah dipikirkan. Termasuk untuk adanya petugas yang mengatur didalamnya juga bakal dipersiapkan. Sebab, itu untuk memastikan tak ada kerumunan ketika didalam. 

Untuk sistem tiket nampaknya akan beralih ke online. Risma mengungkapkan, jika nantinya menggunakan sistem online tentu akan semakin mempermudah. 

Jika semua itu sudah siap, bukan berarti bisa langsung buka. Harus ada semacam simulasi yang dilakukan terlebih dahulu. Apalagi, beberapa waktu lalu, KBS juga sudah menyiapkan pola dan sarana yang akan dipergunakan bila nanti sudah kembali buka. 

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved