Nikmatnya Seduhan Kopi Original Yang Nendang Pahitnya Juga Ada Kopi Rasa Buah

Di Surabaya sendiri,tempat nongkrong kawula muda ini banyak dijumpai dari warkop pinggir jalan hingga di mal mal. Salah satunya yakni Kedai Mikopi

suryatravel/sugiharto
Aneka menu yang disajikan di Kedai Mikopi Surabaya 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA - Ngopi kini bukan sekedar hanya menikmati seduhan panas kopi, tapi juga sudah menjadi bagian dari gaya hidup.Kedai kopi pun kian jadi incaran.

Di Surabaya sendiri, tempat nongkrong kawula muda ini banyak dijumpai dari warkop pinggir jalan hingga di mal mal. Salah satunya yakni Kedai Mikopi yang berada di Jalan Dharmahusada Surabaya.

Alfhais Galuh S owner Kedai Mikopi mengatakan, kopi yang ditawarkan oleh Mikopi memiliki rasa yang lebih strong dibandingkan dengan kopi di kedai-kedai lain.

"Mikopi hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sama kopi, utamanya orang-orang pekerja. Kami punya signature original yang rasa kopinya lebih kuat, lebih nendang," ungkap Fhais, sapaan akrabnya.

Ia menggunakan biji kopi yang kemudian digiling menjadi espresso. Kemudian baru ditambah komposisi lain, misalnya susu dan es batu.

"Untuk kopinya, bukan kopi bubuk, semua dari biji. Ini juga untuk menjaga cita rasanya. Menurut saya kopi yang kualitasnya bagus itu yang rasanya kuat, nggak terlalu terasa susu," kata Fhais.

Biji kopi yang ia gunakan diambil dari Sidoarjo. Ini karena cita rasa kopi tersebut sesuai dengan yang ia cari.

"Ada 20 menu, baik kopi maupun non kopi. Sampai sekarang menu yang jadi favorit itu Mikopi Original dan Mimik Cokelat," ungkap alumnus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga ini.

Jika ingin mencoba rasa kopi yang berbeda. Di sini juga disajikan aneka kopi rasa buah, salah satunya yang akan dirilis yakni cold brew berry.

"Kami memakai sirup rasa buah. Masyarakat kan kadang bosen minum kopi yang gitu-gitu aja, yang manis. Akhirnya kami ada ide bikin taste, bikin rasa yang lebih segar," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved