Hari Pertama Dibuka Pantai Kelapa Tuban Ramai Dikunjungi Wisatawan

Ketua Pokdarwis Pantai Kelapa, Muhasan, pembukaan hari pertama ini terbilang cukup bagus atensi dari masyarakat yang ingin liburan di pantai.

suryatravel/m sudarsono
Suasana pantai kelapa di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, saat hari pertama buka, Minggu (26/7/2020) 

SURYATRAVEL.COM, TUBAN - Lama tidak berwisata warga Kota Tuban dan sekitarnya ramai ramai berwisata di Pantai Kelapa di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, yang mulai dibuka, Minggu (26/7/2020).

Pembukaan wisata alam ini setelah keluar Surat Edaran Bupati Tuban perihal Adaptasi kebiasaan baru (AKB), tertanggal 20 Juli 2020.

Pembukaan wisata pantai ini merupakan hari pertama, setelah empat bulan tutup di masa pandemi virus corona atau covid-19.

Ketua Pokdarwis Pantai Kelapa, Muhasan, pembukaan hari pertama ini terbilang cukup bagus atensi dari masyarakat yang ingin liburan di pantai.

Pihaknya memprediksi hanya sekitar 500 pengunjung yang datang karena hari pertama buka, namun ternyata pengelola menyediakan 1300 tiket namun hanya tinggal sedikit.

"Kita baru sediakan 1300 tiket, tapi ini siang saja tinggal sedikit," ujar Muhasan di lokasi.

Menurutnya, pengunjung akan terus bertambah karena wisata tutup sore hari. Sehingga pengunjung masih terus berdatangan.

Wisatawan yang datang juga tak hanya dari dalam kota, dari luar Tuban juga mulai berdatangan. Di antaranya, Gresik, Madiun, Bojonegoro dan masih banyak daerah lain. "Sudah banyak yang datang, ini di luar dugaan kami," ucapnya.

Sementara itu, Fredi, pengunjung asal Bojonegoro mengaku senang tempat wisata mulai buka lagi.

Dia bersama keluarganya sengaja datang ke pantai Kelapa karena mengetahui sudah dibuka."Ya dapat kabar sudah buka, akhirnya saya ke sini bareng keluarga," katanya.

Sekadar diketahui, pantai kelapa menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Kendaraan mobil yang datang disemprot disinfektan, pengunjung diwajibkan cuci tangan dan tes suhu sebelum masuk, pengunjung juga harus bermasker.

Untuk tiket masuk pengunjung  membayar Rp 10 ribu dengan mendapat satu buah masker. Sebelumya tiket hanya Rp 5 ribu.(Mochamad Sudarsono)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved