Penjual Tanaman Hias di Kota Batu Mulai Tersenyum, Beberapa Jenis Tanaman Kini Banyak Di Cari

Beberapa jenis tanaman yang menjadi buruan adalah tanaman gantung, krisan, bibit mawar, alokasia, anthurium, sansevieria, syngonium, philodendro

suryatravel/benni indo
Saat ini hampir semua tanaman laku keras pemasarannya bisa melalui online atau penjualan langsung. 

SURYATRAVEL.COM, BATU – Warga Kota Batu mulai bangkit dari keterpurukkan setelah terdampak pandemi Covid-19.

Mereka mulai bersemangat menghidupkan sendi perekonomian. Satu di antaranya adalah pelaku bisnis tanaman hias Nanang Mukhlis, warga Jalan Cemara Kipas, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu.

Di awal-awal masa pandemi, sektor pertanian, termasuk di antaranya bisnis tanaman hias memang terdampak.

Apalagi, Kota Batu memang dikenal dengan pertaniannya, selain sebagai tujuan wisata. Perlahan namun pasti, bisnis tanaman hias mulai diminati banyak orang.

Warga yang selama ini banyak beraktivitas di dalam rumah memilih kegiatan memelihara tanaman sebagai kesibukkan.

"Saat PSBB kemarin, penjualan terganggu, karena orang luar Batu tidak boleh masuk tapi sekarang sudah kembali normal. Perputaran transaksi juga sudah lancar bahkan meningkat melebihi sebelum korona," ungkap dia.

Saat ini, hampir semua tanaman laku keras. Pemasarannya bisa melalui online atau penjualan langsung. Beberapa jenis tanaman yang menjadi buruan adalah tanaman gantung, krisan, bibit mawar, alokasia, anthurium, sansevieria, syngonium, philodendron, varian sirih, puring, palem, dan banyak lainnya.

Tapi dari semua jenis yang paling digemari yaitu dari golongan philodendron, terutama monstera. Tanaman yang tergolong mudah perawatannya ini bisa diletakkan di dalam ruangan (indoor) atau luar ruangan (outdoor).

Ia menceritakan kondisi tanaman dan harga-harganya. Harganya lumayan terjangkau, berkisar antara Rp 75 ribu hingga Rp 360 ribu untuk ukuran sedang.

Jika semakin besar tentu harga juga semakin mahal. Tapi dari semua itu, yang membikin geleng-geleng kepala yaitu harga monstera variegata atau yang memiliki kelainan pigmen warna daun, yang biasa hijau menjadi berwarna putih maupun kuning. Harganya bisa menyentuh jutaan Rupiah.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved