KAI Daop 8 Gelar Rapit Test Gratis Sediakan 800 Sample Test Rapit

PT KAI bekerja sama dengan Media Group dan Homecare24 melakukan bakti sosial rapid test massal gratis di Halaman Parkir Stasiun Surabaya Gubeng Baru

suryatravel/wiwit purwanto
KAI Daop 8 Surabaya gelar rapit test massal gratis di halaman Stasiun Gubeng Surabaya 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA –Upaya penanggulangan dini wabah virus Covid-19 terus dilakukan semua pihak. PT KAI bekerja sama dengan Media Group dan Homecare24 melakukan bakti sosial rapid test massal gratis di Halaman Parkir Stasiun Surabaya Gubeng Baru selama dua hari, 28 -29 Juli 2020.

Rapid Test massal dijadwalkan dari pukul 09:00 s/d 15:00 WIB. Untuk bisa mengikuti rapid test gratis masyarakat hanya perlu mendaftarkan diri di aplikasi bit.ly/Homecare24. Disediakan  800 sample test rapid selama 2 hari tersebut.

Manajer Humas KAI Daop 8 Suprapto mengatakan pihaknya menyediakan 2 lokasi posko pelayanan kegiatan rapid test gratis, di Halaman Parkir Stasiun Surabaya Gubeng Baru, bagi masyarakat yang sudah mendaftar di aplikasi Homecare24.

“Posko pertama untuk layanan drivre thru bagi para peserta yang menggunakan kendaraan roda empat. Sementara posko kedua diperuntukan bagi masyarakat yang membawa kendaraan roda dua dan pejalan kaki,” katanya, Selasa (28/07/2020).

Kegiatan ini kata Suprapto, sinergi antara pihak KAI dengan pihak swasta dalam membantu program pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Diharapkan layanan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, khususnya masyarakat Kota Surabaya,” lanjutnya.

 Hasil keteranggan rapis test ini nantinya dapat digunakan oleh masyarakat untuk berbagai keperluan, salah satunya sebagai syarat bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa layanan kereta api jarak jauh, harus disertakan dengan surat keterangan rapid test dengan hasil non reaktif.

Selain rapid test massal ini, PT KAI Daop 8 Surabaya juga memberikan bingkisan sembako kepada para abang becak yang ikut memeriksakan diri. Selain itu diberikan pula berbagai souvenir menarik bagi 20 peserta umum pertama yang mengikuti kegiatan test rapid.

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved