KBS Dibuka Lagi Beli Tiket Online Dan Pengunjung Dibagi Dua Sesi

KBS dibuka kembali dengan protokol kesehatan ketat setelah ditutup selama 4 bulan akibat pandemi Covid 19.

suryatravel/mayang essa
Kebun Binatang Surabaya (KBS) resmi dibuka kembali untuk pengunjung pada Senin (27/7/2020). 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA – Warga Surabaya dan Jawa Timur yang sudah rindu dengan Kebun Binatang Surabaya (KBS) kini dapat kembali datang setelah KBS ini dibuka lagi u tuk umum per Senin (27/07/2020) kemarin.

KBS dibuka kembali dengan protokol kesehatan ketat setelah ditutup selama 4 bulan akibat pandemi Covid 19.

Direktur Utama PDTS KBS Chairul Anwar mengatakan pengunjung wajib mematuhi aturan dan protokol kesehatan yang diterapkan pada masa transisi new normal ini. Dimulai dari pembelian tiket, pengunjung wajib melakukan transaksi secara online. 

“Mulai dari masuk, pengunjung wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menggunakan hand sanitizer. Kemudian petugas akan melakukan pengukuran suhu tubuh,” katanya.

Setelah dilakukan pemeriksaan pengunjung diperbolehkan masuk dengan tetap melakukan jaga jarak minimal 1-2 meter mulai dari antri masuk, melihat satwa dan saat beristirahat di shelter. 

“Di area KBS memberlakukan one gate system dengan dipasangnya petunjuk arah sepanjang rute jadi menghindari pengunjung saling berpapasan,” lanjutnya.

Selain itu KBS juga dilengkapi dengan gugus tugas Covid 19 yang tersebar dibeberapa titik untuk mendampingi dan menertibkan pengunjung dalam menerapkan protokol kesehatan. 

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung, PDTS KBS juga mengatur kunjungan wisatawan menjadi dua sesi.

Sesi pertama pada hari Senin hingga Kamis pukul 08.30 hingga 11.30 WIB dengan kapasitas 1.500 pengunjung. “Sesi kedua akan dilakukan mulai pukul 12.30 sampai 15.30 dengan jeda satu jam kami akan mensterilisasi area,” jelasnya. 

Selanjutnya pada hari jumat ditargetkan sebanyak 500 pengunjung dan akhir pekan sebanyak 3 ribu pengunjung yang terbagi dua sesi.

Untuk sementara kali ini syarat pengunjung dibawah usia lima tahun, ibu hamil, lansia usia di atas 60 tahun dilarang masuk KBS. Begitu juga dengan tunggang gajah dan jerapah sementara ditiadakan.

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved