Masa Transisi New Normal Ada 100 Sektor Wisata dan 479 Desa Wisata Sudah Dibuka

Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak new normal, Setidaknya terdapat 100 sektor wisata dan 479 desa wisata yang sudah dibuka

suryatravel/istimewa
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak bersama Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko meninjau penerapan Protokol Kesehatan di Jatim Park 3, Kota Batu, 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA – Masa transisi  new normal, Setidaknya terdapat 100 sektor wisata dan 479 desa wisata yang sudah dibuka.

Hai ini dikemukakan Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak saat melihat protokol kesehatan di tempat wisata Jatim Park 3 Batu.

Pada kesempatan tersebut, mantan Bupati Trenggalek tersebut mengapresiasi Walikota Batu dan pengelola Jatim Park 3 dalam menerapkan protokol kesehatan di tempat wisata.

Selain didukung satgas covid beberapa perlengkapan yang mendukung protokol kesehatan juga disediakan. 

“Tadi saat masuk Jatim Park 3 saya terkesima dengan protokol kesehatan berlapis, diantaranya banyak sekali ditemukan tempat cuci tangan yang menggunakan sensor pedal, sehingga meminimalisir pengunjung menggunakan tangan dalam pengoperasiannya,” katanya, Senin (27/07/2020).

Selain itu, jumlah pengunjung yang datang juga dibatasi. Dimana kapasitas Jatim Park 3 seharusnya 10 ribu pengunjung, tapi dikurangi menjadi lima ribu pengunjung.

Hal ini meminimalisir kontak sentuhan pengunjung satu dengan yang lainnya karena berdesak-desakan.

“Hal hal semacam ini menjadi contoh baik, dimana menurut kami sejalan dengan protokol kesehatan di tempat wisata yang diterbitkan oleh Disbudpar Jatim,” ungkapnya.

Selain itu juga disediakannya ruang isolasi khusus bagi pengunjung yang teridentifikasi gejala Covid-19.

Jika pengunjung kedapatan suhu tubuhnya mencapai 37,3 derajat lebih, maka mereka akan langsung dibawa di ruang isolasi. Ruang isolasi tersebut, dilengkapi dengan tenaga medis lengkap dengan alat pelindung diri (APD) mulai masker, hasmat dan google glass. Tenaga medis yang diperbantukan adalah lulusan farmasi dan kebidanan.

“Ruang isolasi tersebut dipergunakan saat ada situasi terburuk. Jadi ada exit plan yang berguna untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” ujarnya. (Sofyan Arif Candra)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved