Gemar Aviasi Luxiediandra Juga Blusukan Berburu Batik Nusantara

Luxiediandra kini gemar dengan dunia aviasi tapi juga masih suka dengan mencari kain batik nusantara untuk dikenalkan ke khalayak

suryatravel/istimewa
Selain gemar dengan aviasi Luxiediandra selalu kenalkan batik pedalaman nusantara 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA - Ragam kain batik Nusantara tidak pernah membuat Luxiediandra bosan untuk menampilkan di depan khalayak.

Seperti selendang kain batik yang didominasi warna merah dari Kota Ambon, Propinsi Maluku. “Ini selendang kain batik dari Kota Ambon,” katanya bangga.

Menurutnya Kepulauan Maluku bukan hanya kaya akan rempah rempah, tapi juga memiliki kbudayaan berupa kain batik.

 “Ciri khasnya juga unik karena kaya rempah rempah maka kain batiknya juga banyak yang bermotif pala, cengkih atau senjata khas seperti parang dan salawaku,” lanjutnya.

Warnanya juga beragam, ada warna terang, kalem, biru laut dengan bahan katun dan sutra,” bebernya.

Batik ini di gali dari budaya lama negeri negeri di tanah Maluku. “Jadi ada etnik tradisional dan teknik desain moderen, bagus sekali,” tukasnya.

Pengusaha berlian ini memang kerap jalan jalan ke pedalaman Nusantara selain mencari peluang bisnis, doi selalu sempatkan untuk mencuri waktu hanya mencari kekhasan kain batik di daerah itu.

“Sebelumnya kain batik khas  Kalimantan yang sudah saya kenalkan ke Eropa kemarin,” tutur Luxie yang gemar dengan kegiatan aviasi.

Waktu itu ia sempat bawa kain batik khas Kalimantan untuk dipamerkan ke Negara Serbia. 

Di sela kesibukkan baru di dunia aviasi, Luxie yang baru saja membeli pesawat Cessna 152 tidak akan pernah membuatnya meninggalkan cita citanya untuk memamerkan dan mengenalkan kekhasan batik Nusantara.

“Kemarin waktu terbang di Madura kita sempat cari kain batik Madura, sangat cantik kain batik Madura khas sekali,” lanjutnya.

Jadi setiap kesempatan Luxie selalu akan mengenalkan batik Nusantara ini ke penjuru Dunia.

“Ini cita cita saya selain gemar dunia aviasi juga memerkan kain batik Nusantara ke dunia,”pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved