Terminal Madyopuro Malang Akan Dijadikan Terminal Wisata Dan Rest Area

Terminal Madyopuro akan dijadikan starting poin bagi wisatawan yang akan berwisata ke Malang Raya dan Pegunungan Bromo, Tengger, Semeru

suryatravel/rifky edgar
Terminal Madyopuro di Kota Malang akan dijadikan sebagai terminal wisata dan rest area 

SURYATRAVEL,COM MALANG - Terminal Madyopuro Kota Malang direncanakan akan dijadikan sebagai terminal wisata dan rest area di Kota Malang.

Terminal yang berada tidak jauh dari gerbang Tol Malang - Pandaan (Mapan) itu  akan dijadikan sebagai starting poin bagi wisatawan yang akan berwisata ke Malang Raya dan Pegunungan Bromo, Tengger, Semeru.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Handi Priyanto rencana pembangunan terminal wisata tersebut seharusnya direncanakan pada tahun ini.

Anggaran yang digunakan mencapai Rp 4 Miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang didapatkan dari Kementerian Pariwisata.

"Secara teknis yang mendapatkan DAK tersebut Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar). Tapi nanti yang mengelola tetap kami," ucapnya kepada SURYAMALANG.COM, Sabtu (1/7).

Konsep dari terminal wisata dan rest area tersebut disampaikan Handi telah direncanakan sebelumnya.

Terminal wisata tersebut nantinya akan didesain sedemikian rupa agar masyarakat yang mau berkunjung ke Kota Malang bisa beristirahat sebentar sebelum melanjutkan perjalanan.

Di terminal wisata Madyopuro, dikatakan Handi juga menjadi starting poin pemberangkatan mobil jeep yang akan mengantarkan penumpang ke Bromo.

Selain itu, dengan adanya terminal wisata Madyopuro juga menjadi sisi positif untuk keberlangsungan angkutan umum (mikrolet) di Kota Malang untuk lebih aktif beroperasi.

Di mana mikrolet tersebut nantinya bisa mengangkut wisatawan dari Hotel maupun Stasiun untuk nantinya diturunkan di terminal wisata Madyopuro.

"Starting point ke Bromo dari Kota Malang sampai saat ini belum ada. Makannya kami manfaatkan terminal Madyopuro sebagai terminal wisata. Karena dengan adanya terminal wisata ini memiliki multi player effect yang cukup bagus," ucapnya.

Saat ini proses perencanaan pembangunan terminal wisata tersebut akan memasuki tahapan lelang.

Direncanakan, kata Handi, pembangunan akan dimulai pada tahun ini. "Rencanaya tahun ini, ini mau proses lelang, di LPSE masih proses," tandasnya. (rifky edgar)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved