Kebun Raya Purwodadi Layak Dikunjungi Pengelola Siapkan Tim Patroli Protokol kesehatan

Sertifikat ini menyatakan Kebun Raya Purwodadi sudah layak dikunjungi karena sudah menerapkan protokol kesehatan

suryatravel/galih lintartika
Wisatawan yang berkunjung ke Kebun Raya Purwodadi tetap menerapkan protokol kesehatan 

SURYATRAVEL.COM, PASURUAN - Manajemen Kebun Raya Purwodadi menyiapkan tim satgas internal yang bertugas untuk patroli keliling Kebun Raya Purwodadi setiap hari.

GM Kebun Raya Purwodadi Donny Setia mengatakan, tim ini terdiri dari internal Kebun Raya Purwodadi dan juga ada tim dari Muspika Purwodadi.

Ini adalah salah satu komitmen Kebun Raya Purwodadi dalam menerapkan protokol kesehatan di era new normal seperti ini.

Kebun Raya Purwodadi baru saja mendapatkan sertifikat dari Pemkab Pasuruan.

Sertifikat ini menyatakan Kebun Raya Purwodadi sudah layak dikunjungi karena sudah menerapkan protokol kesehatan.

"Kami akan terus jaga kepercayaan ini, dan kami akan menerapkan betul - betul protokol kesehatan. Kami buka wisata, kami juga konsekuen, akan tetap menjaga protokol kesehatan," kata dia, Selasa (4/8/2020). 

Donny menjelaskan, penerapan protokol kesehatan ini betul - betul dilaksanakan sebelum wisatawan masuk ke dalam kebun raya.

Wisatawan datang, kendaraannya langsung disemprot cairan disenfiktan. Selanjutnya, wisatawan cukup menunjukkan tiket yang sudah dibeli secara online ke petugas.

"Sejak dibuka kembali di tengah pandemi COVID-19 ini, kami memang tidak menganjurkan wisatawan masuk dengan kendaraan baik itu roda dua ataupun roda empat," paparnya.

Dikatakan dia, wisatawan akan dijemput dengan kendaraan yang sudah disiapkan manajemen, yakni metro car. Wisatawan bisa berkeliling kebun raya menggunakan kendaraan ini.

"Atau kalau tidak berkenan, bisa jalan kaki atau menyewa sepeda yang ada di sini. Cuma, memang sepedanya terbatas," jelas dia.

Ia mengatakan, setelah di dalam, pihaknya juga akan tetap mengkontrol. Tim satgas tadi akan berkeliling kebun raya yang memiliki luas lahan kurang lebih 85 hektar ini.

"Jadi kalau ketahuan ada yang berkerumun, tidak pakai masker, atau melanggar protokol kesehatan, akan kami ingatkan," jelas dia.

Menurut dia, manajemen juga menyiapkan fasilitas umum yang bisa dinikmati wisatawan selama di kebun raya dengan aman dan nyaman, karena sesuai dengan protokol kesehatan.

"Ayo ke kebun raya, kami pastikan wisata kebun raya sudah layak dikunjungi. Tidak perlu jauh - jauh wisata, cukup ke kebun raya sini aja. Kebun raya ini diibaratkan sebagai halaman rumah, butuh refreshing, udara segar, cukup datang ke sini," pungkas dia. (galih lintartika)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved