Transisi New Normal Polrestabes Surabaya Distribusikan Ribuan Paket APD Ke Kampung Tangguh

new normalribuan paket alat pelindung diri (APD) didistribusikan oleh Polrestabes Surabaya kepada 150 perwakilan kampung tangguh di surabaya

suryatravel/istimewa
Kapolrestsbes Surabaya Kombes Pol Jhonny edison Isir memberikan paket APD secara simbolis di Mapolrestabes Surabaya 

SURYATRAVEL.COM,  SURABAYA – Masa transisi new normal dan tetap memperhatikan protocol kesehatan, ribuan paket alat pelindung diri (APD) didistribusikan oleh Polrestabes Surabaya kepada 150 perwakilan kampung tangguh di Surabaya, Selasa (4/8/2020) sore.

Ribuan APD itu terdiri dari kelengkapan baju hazmat, kacamata, masker, sarung tangan dan handsanitizer serta thermo gun.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Eddison Isir, melalui Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo mengatakan bantuan ini diharapkan bisa memotivasi warga dari kampung tangguh untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kota Surabaya adalah episentrum di Jawa Timur. Sehingga program kampung tangguh ini bisa dimanfaatkan dengan jangka waktu lama meski covid-19 sudah tidak ada di Surabaya," kata Hartoyo, Selasa (4/8/2020)sore.

Hartoyo berharap, untuk satgas yang belum maksimal, segera memaksimalkan kinerjanya demi Kota Surabaya yang zero covid-19.

 "Mari kita bersama-sama bergotong royong melawan covid-19. Agar kota kita ini segera berzona hijau," tambahnya .

Meski demikian, beberapa wilayah di Surabaya perlahan mulai menampakkan zona hijau pasca menjadi zona merah saat pertama kali pandemi Covid 19 ini muncul.

"Yang sudah hijau dipertahankan, yang belum ayo sama-sama bekerja untuk mematuhi protokol kesehatan. Kita membangun kesadaran untuk itu," lanjutnya.

Arnantya Arfika Sugama, salah satu perwakilan kampung tangguh yang menerima bantuan APD itu mengatakan bantuan dari Kapolrestabes Surabaya ini sangat membantu dalam pencegahan dimasa pandemi Covid-19 .

"Kami perwakilan dari relawan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 Surabaya berterimakasih atas bantuan ini semoga Covid-19 dapat segera musnah dari Indonesia khususnya Surabaya," tandas pria yang akrab disapa Aar. 

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved