Komunitas Unity With The King Blusukan Pasar Dan Tegur Pengendara Yang Tidak Bermasker

Erwita yang didampingi aktivis Unity With The King membagikan msker dan sembako di pasar wage

suryatravel/ahmad zaimul haq
Komunitas Unity With The King membagikan masker dan sembako di Pasar Wage 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA - Makin banyak komunitas yang peduli dengan kesehatan masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19 ini.

Seperti Unity With The King yang blusukan di sepanjang Jl Arya Bebangah dan Pasar Wage, Taman Rabu 912/08/2020).

Sambil membawa megaphone komunitas ini mengingatkan kembali kepada masyarakat patuh protokol kesehatan dengan tetap pakai masker karena pandemi Covid-19 masih belum usai.

Bersama unsur kepolisian dan aparat kelurahan Wage, komunitas dipimpin Erwita Kartono langsung masuk ke dalam pasar yang berada di sepanjang jalan hingga ke dalam pasar.

“Jangan lupa maskernya dipakai ya bu. Kalau belum ada masker ini dipakai ya bu,” sapa Erwita pada penjual tempe .

Erwita yang didampingi aktivis Unity With The King  terus masuk ke dalam pasar memastikan penggunaan masker beberapa ibu-ibu yang sedang berbelanja langsung menghampiri Erwita dan meminta masker yang ditangannya.

Selain di dalam pasar mereka juga menegur pengendara motor yang ketahuan belum memakai masker. Setelah dihentikan pengendara ini diberikan masker dan langsung disuruh pakai yang benar.

Selain memberikan masker, komunitas ini juga membawa 125 paket sembako yang dibagikan kepada pedagang pasar maupun pengunjung.

Sebelumnya Erwita menyampaikan aksi kegiatan sosial membagikan masker dan sembako juga digelar di beberapa pasar tradisional di Kota Surabaya, termasuk di komunitas warga Tengger di Bromo. “Minggu depan kami bergerak ke warga Tengger di Bromo,” pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved