Usung Menu Vietnam Ke Surabaya Ada Pho Banh Mi Juga Ada Goi Cuon

pengin masakan Vietnam, Menu khas Vietnam kini ada di Surabaya, cita rasa mirip dengan harga terjangkau

suryatravel/istimewa
Kuliner Khas Vietnam kini ada di Surabaya, salah satu menu andalan Goi Cuon 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA-  Kuliner Vietnam satu ini bisa dicari tidak perlu jauh jauh ke Negara Vietnam, di Surabaya ada kuliner Vietnam dengan menu menu yang tak jauh beda dengan kuliner disana.

Adalah Azalia sekeluarga yang membuka ysaha kuliner khas Vietnam, sajian seperti Pho, Banh Mi dan Coi Cuon ada disini.

Tempat makan bercita rasa Vietnam ini sudah dibuka sejak 2019 lalu, kerab berkujung ke Vietnam menjadi latar belakang mereka membuka usaha kuliner bercitarasa Vietnam ini.

"Ini diambil dari otentik kuliner Vietnam, keluarga suka dan jatuh cinta jadi kami pikir mungkin bisa dibawa ke sini," ujar Azalia.

Pengelola tempat kuliner Cam Ta ini mengaku citarasa setiap menu dihidangkan semirip mungkin dengan rasa negeri Vietnam. Pho, Banh Mi dan Coi Cuon dan makanan identik Vietnam tak jauh dari daun ketumbar atau coriander.

Daun ketumbar memiliki rasa yang unik. Aroma dan rasa yang unik dari daun ketumbar kerap kali digunakan sebagai penyedap kaldu.

"Makanan disana itu healty food, jadi kalau dibawa kesini kami tawarkan sesuatu enak dan sehat. Masih belum banyak di Surabaya," kata Azalia.

Pho, Banh Mi dan Coi Cuon menjadi menu best seller yang dihidangkan di Camta. Tiga menu wajib membawa nostalgia di Vietnam. Pho merupakan kuliner yang terkenal di Vietnam. Kuliner ini terdiri dari mie berbahan tepung beras yang disiram dengan kuah kaldu, ditambah irisan daging sapi yang sudah dimarinasi dengan kaldu.

"Kami sajikan mie asli dari Vietnam, kaldu sapi yang kami masak lebih dari delapan jam supaya strong kaldunya," jelasnya.

Tambahan daun ketumbar memberikan sensasi aromatik pada hidangan Pho. Kuliner ini cocok dinikmati saat hangat.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved