KA Anjasmoro Jombang Jakarta PP

KA Anjasmoro Jombang Jakarta Pasar Senen PP Kembali Beroperasi Protokol Kesehatan Tetap DIlakukan

KAI Daop 7 Madiun kembali mengoperasikan Kereta Api (KA) Anjasmoro relasi Jombang - Pasar Senen.

SURYATRAVEL.COM/WIWIT PURWANTO
PT KAI Daop 7 kembali mengoperasikan KA Anjasmoro Relasi Jombang Jakarta Pasar Senen 

SURYATRAVEL.COM, NGANJUK - PT KAI Daop 7 Madiun kembali mengoperasikan Kereta Api (KA) Anjasmoro relasi Jombang - Pasar Senen. Sebelumnya KA Anjasmoro diberhentikan perjalananya akibat Pandemi Covid-19.

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko menjelaskan, pengoperasian KA Anjasmoro relasi Jombang-Pasar Senen pulang pergi (PP) tersebut seiring dengan adanya peningkatan masyarakat untuk bepergian dengan transportasi Kereta Api.

 "Untuk itu, mulai Selasa (1/9/2020) KA Anjasmoro kembali dijalankan untuk melayani penumpang di era adaptasi kebiasaan baru sekarang ini," kata Ixfan Hendriwintoko.
Dijelaskan Ixfan, KA Anjasmoro sementara akan dioperasikan mulai 1 September sampai dengan 15 September 2020.

Terhitung mulai tanggal 4 September nantinya Kereta Api yang akan beroperasi di wilayah Daop 7 Madiun menjadi  57 perjalanan. Terdiri dari KA Jarak Jauh, jarak Menengah, dan KA Lokal.

Untuk KA Anjasmoro Relasi Jombang – Pasar Senen, berangkat dari Stasiun Jombang pukul 21.40 WIB, dan sampai Stasiun Pasar Senen pukul 10:47 WIB ke esokan harinya.

Sedangkan KA Anjasmoro Relasi Pasar Senen – Jombang, ungkap Ixfan, berangkat Stasiun Pasar Senen pukul 05:25 WIB, dan datang di Stasiun Jombang pukul 17:35 WIB.  

Bagi warga yang akan naik kereta api selain tetap diharuskan mematuhi protokol kesehatan, juga diwajibkan untuk menunjukkan surat hasil Rapid Test, PCR/Swab test, dan atau surat keterangan sehat yang dikeluarkan oleh Puskesmas maupun Rumah Sakit.

Protokol kesehatan yang diterapkan PT KAI sangat ketat di kereta api. Mulai dari penumpang datang ke stasiun, saat di dalam kereta, hingga tiba di stasiun tujuan.

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved