Hati-hati dan Waspada Macet Perlintasan Rel KA Simpang Mengkreng Kediri Akan Diperbaiki

Daop 7 Madiun berencana akan melakukan perawatan jalur berupa penggantian rel di perlintasan KA Simpang Mengkreng, Kecamatan Purwoasri, Kediri

suryatravel/istimewa
Hati hati perlintasan KA Simpang Mengkreng, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri akan ada perbaikan 

SURYATRAVEL.COM, KEDIRI – Hati hati bila melintas di perlintasan KA Simpang Mengkreng, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri.  PT KAI Daop 7 Madiun berencana  melakukan perawatan jalur berupa penggantian rel di kawasan itu.

Imbas dari kegiatan perbaikan jalur lalulintas diprediksi bakal tersendat. 

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko mengatakan, sesuai dengan program kerja yang telah disusun, Daop 7 Madiun berencana akan melakukan perawatan jalur berupa penggantian rel. 

“Perbaikan dimulai Selasa (8/9/2020) dilakukan proses peningkatan keandalan jalur di JPL 303A yang berada di Simpang Mengkreng,” kata Ixfan Hendriwintoko, Senin (7/9/2020).

Proses peningkatan jalur akan dilakukan pembongkaran aspal sepanjang 27 meter yang berada di sekitar rel dan diganti dengan ballast bag mulai Selasa – Kamis (8-10/9/2020).

Dalam kegiatan tersebut, tidak akan dilakukan penutupan jalan. Pada Kamis (10/9/2020) akan dilakukan penutupan jalan kurang lebih selama 60 menit untuk dilakukan penggantian rel dari tipe R 42 menjadi tipe R 54. 

Setelahnya, kanan kiri rel akan kembali di pasangi karung berisi batu balas selama tidak lebih dari 7 hari hingga kondisi jalur stabil, baru kemudian akan dilakukan pengaspalan kembali.

“Selama proses perbaikan, kami mengimbau para pengguna jalan yang melalui Simpang Mengkreng untuk lebih berhati-hati. Karena mungkin ada tumpukan material di sekitar lokasi atau kondisi jalan yang masih belum beraspal. PT KAI Daop 7 Madiun meminta maaf atas ketidaknyamanan dan terganggunya perjalanan,” ungkapnya.

Ditambahkan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus berkomitmen untuk menjaga pelayanan kepada pelanggan meski sedang dalam kondisi terjadinya pandemi covid-19. 

Salah satu bentuk komitmen itu adalah dengan meningkatkan keandalan jalur, untuk memberikan keamanan dan rasa nyaman kepada para pelanggan.

Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved