Wisatawan Mulai Ramai Di Nganjuk Aparat Gencar Patroli Obyek Wisata

Patroli wisata dilakukan dengan melakukan pemantauan langsung, memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pengelola obyek wisata serta wisatawan

suryatravel/Amru Muiz
Patroli wisata dilakukan aparat di Nganjuk guna kampanye protokol kesehatan 

SURYATRAVEL.COM, NGANJUK – Aparat kembali meneguhkan patroli tempat wisata di tengah pandemi covid-19, seperti dilakukan jajaran Polres Nganjuk.

Patroli dilakukan dengan melakukan pemantauan langsung, memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pengelola obyek wisata serta wisatawan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Kapolsek Ngluyu Polres Nganjuk, Iptu Roni Andrias Suharto menjelaskan, kegiatan pemantauan di obyek wisata tersebut rutin dilaksanakan jajaran Polsek Ngluyu , Nganjuk untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19 dari obyek wisata.

Disamping itu, kegiatan Patroli juga dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban obyek wisata yang sekarang ini pengunjung mulai mengalami peningkatan.

"Kami tidak mau terlena dan kecolongan dalam melakukan pengawasan dan pemantauan di obyek wisata. Baik terkait kewaspadaan terhadap pencegahan penyebaran covid-19 ataupun keamanan wilayah," kata Roni Andrias Suharto, Senin (7/9/2020).

Sementara Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat mengatakan, sejak bulan Agustus 2020 lalu secara bertahap obyek wisata di Kabupaten Nganjuk  mulai dibuka.

Hal itu setelah para pengelola obyek wisata sudah mendapatkan izin pembukaan dengan mematuhi syarat menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19. Disamping itu, fasilitas pendukung protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 juga harus disiapkan dan disediakan di obyek wisata.

"Jadi penerapan protokol kesehatan covid-19 menjadi syarat mutlak dari dibukanya obyek wisata di Kabupaten Nganjuk, dan kami tidak ingin ada klaster covid-19 di obyek wisata," kata Novi Rahman Hidhayat.

Mulai dibukanya obyek wisata di Nganjuk dimaksudkan untuk kembali menjalankan roda perekonomian warga dari sektor Pariwisata.  

"Dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 secara ketat sekarang ini sektor Pariwisata mulai kami gerakkan kembali secara bertahap sehingga perekonomian warga kembali bergairah meski harus tetap waspada dan hati-hati dan jangan tertular covid-19," tutur Novi Rahman Hidhayat. (Achmad Amru Muiz)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved