Wisata Alam di Ujung Selatan Malang Ini Punya Panorama Alam yang Bagus Tapi Jalannya Rusak

wisata alam di sisi ujung malang selatan memiliki panorama alam yang bagus, tapi infrastruktur masih belum mendukung

suryatravel/erwin wicaksono
Pesona wisata alam Banyu Anjlok 

SURYATRAVEL.COM, MALANG - Wisata alam di kawasan paling ujung Malang Selatan memiliki panorama alam yang bagus namu kurang didukung dengan infrastruktur yang memadai.

Sebagian besar wisata alam ini dikelola oleh desa, melalui BUMdes. Seperti pengelolaan wisata Pantai Bowele (Bolu-bolu, Wedi Awu dan Lenggoksono) akan dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Pemerintah Desa Purwodadi.

"Wisata di Bowele agar bisa dirangkul semua. Soalnya belakangan ini ada yang ingin jalan sendiri-sendiri," terang Kepala Desa Purwodadi, Marsi, belum lama ini.

Kata Marsi, butuh dana Rp 200 juta untuk membentuk BUMDes. Menurutnya, sekarang saat ini waktu yang tepat untuk membentuk BUMDes.

"Dengan sepinya wisatawan saat ini, mereka jadi menyadari jika kita tidak bisa jalan sendiri-sendiri," ungkap Marsi. Marsi berencana mengusulkan perbaikan jalan kepada Pemerintah Kabupaten Malang. Perbaikan ini penting karena air terjun Banyu Anjlok sudah dikenal wisatawan.

"Wisata di sini sudah dikenal di Indonesia, banyak yang sudah kesini. Tapi bisa dilihat sendiri jalan masih belum bagus," kata Marsi. (Erwin wicaksono)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved