Even World Kids Carnival Jember Libatkan Perwakilan Lima Benua Digelar Daring Dan Luring

Perhelatan spektakuler yang bakal digelar oleh manajemen JFC berupa World Kids Carnival (WKC) secara daring di lima benua.

suryatravel/sri wahyuni
Pemkab Jember dukung manajemen JFC gelar even World Kids Carnival (WKC) 

SURYATRAVEL.COM, JEMBER – Even Jember Fashion Carnaval (JFC) tetap akan digelar tahun 2020. Tetapi pagelaran event ini dipastikan berbeda dari pagelaran JFC sebelumnya. Karena tahun ini masih terjadi pandemi Covid-19, sehingga perhelatan JFC bakal digelar secara daring.

Perhelatan spektakuler yang bakal digelar oleh manajemen JFC berupa  World Kids Carnival (WKC) secara daring di lima benua. Manajemen JFC telah memaparkan konsep tersebut kepada Bupati Jember Faida, Senin (7/9/2020) lalu.

Pemerintah Kabupaten Jember juga mendukung penuh karnaval yang membawa misi perdamaian itu. Dukungan Pemkab Jember untuk penyelenggaraan kegiatan itu adalah bentuk apresiasi terhadap kreativitas para seniman agar bisa mengekspresikan diri di tengah pandemi Covid-19.

Momen puncak gelaran fesyen dunia di lima benua itu akan dilaksanakan di Jember. Karnaval secara daring itu  akan mengobati kerinduan warga dengan tampilan-tampilan spektakuler JFC.
Presiden JFC Budi Setiawan mengatakan, pihaknya menghadirkan WKC 2020 sebagai kegiatan pertama di dunia, dengan keikutsertaan pesohor dari lima benua.

“Melibatkan perwakilan anak-anak dari lima benua, yang akan diselenggarakan secara virtual dan luring,” ujar Budi.  Masing-masing perwakilan benua akan menyelenggarakan secara langsung secara bergantian.

Setiap penyelenggaraan disiarkan ke seluruh negara peserta. “Puncaknya akan diselenggarakan di Jember sebagai penyelenggara utama WKC 2020,” imbuhnya.

Untuk penyelenggaraan secara luring, akan dilakukan secara terbatas. Sekitar 50 anak. Momen itu pun disiarkan untuk menyapa semua peserta dari negara lainnya.

“Akan digelar di Kota Cinema Mall, area yang bisa dibatasi kehadirannya,” lanjutnya. WKC itu akan digelar akhir November 2020. Kostum yang dipakai adalah kostum nusantara. Sedangkan tagline yang disuarakan adalah 'we are all one'.

Sementara itu, untuk JFC 2021 akan digelar pada triwulan pertama tahun 2021. Selain itu, pada bulan Agustus 2021, manajemen akan menggelar Dynand Fariz Award di Jakarta, yang melibatkan puluhan artis nasional menggunakan karya JFC.

Bupati Jember Faida usai menerima manajemen JFC, Senin (7/9/2020) malam, menegaskan Pemkab Jember mendukung kegiatan WKC yang digelar manajemen JFC.

“Ini karnaval anak-anak pertama di tingkat dunia. Harus kami dukung, agar menjadi kegiatan yang berjalan sesuai yang direncanakan,” ujar Bupati Faida.

Seiring tampilan-tampilan fesyen yang diperagakan para pesohor (talent), sejumlah produk kreatif dari pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) juga ditampilkan. Bupati menyebut langkah itu untuk mengenalkan 1.000 produk UMKM ke kancah nasional. “Menjadi bagian dari program 1.000 UMKM go nasional,” tanadsnya (sri wahyunik)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved