Usung Konsep Outdoor Kotakami Juga Sajikan Kuliner Rumahan UMKM

kotakami, Nongkrong di tempat yang nyaman dan menyenangkan serta sehat di masa pandemi seperti sekarang ini banyak dicari orang

suryatravel/christine ayu
Tempat nongkrong yang sehat dan nyaman di Surabaya Barat 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA - Nongkrong di tempat yang nyaman dan menyenangkan serta sehat di masa pandemi seperti sekarang ini banyak dicari orang dan seakan menjadi kebutuhan kaum milenial di Kota Surabaya.

Jika ingin nongkrong pun, tempat yang dipilih tidak sembarangan. Kini banyak di antara mereka yang memilih tempat berkonsep outdoor.Salah satunya yang baru saja resmi dibuka yakni Kotakami Surabaya.

Berlokasi di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya, tempat yang satu ini menawarkan suasana yang cozy. Kotakami merupakan pujasera outdoor dengan dekorasi tanaman, bebatuan, dan lampu-lampu yang cantik menjelang malam hari.

Tidak sekadar tempat makan, Kotakami didesain sebagai crative space. Di sini juga ada beragam mural yang warna-warni dan anak muda banget.

Jika bosan makan di meja dan kursi yang biasanya, juga ada gazebo bertingkat yang unik dan kekinian.

Salah satu owner Kotakami Wisnu Rudiono mengatakan, Kotakami menjadi alternatif kawula muda Surabaya yang ingin nongkrong di tengah pandemi.

"Tentunya konsep tempat outdoor, terutama di kondisi seperti saat ini sangat kami rekomendasikan," katanya.

Tempat ini, lanjutnya, menawarkan dekorasi yang unik dengan konsep warna-warni. Memang, Kotakami menyasar para anak muda di Surabaya, utamanya Surabaya Barat.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan Kotakami akan bekerjasama dalam berbagai gelaran di antaranya event mural.

Sementara makanan dan minuman yang ditawarkan, juga tidak kalah menarik. Mulai dari pangsit, nasi Madura, rawon, babat, rujak cingur, rujak manis, gado-gado, dawet, martabak, sate, sampai beragam jus yang sehat.

"Para tenan kami merupakan pelaku UMKM di Surabaya. Kami ingin memberikan kesempatan bagi rekan-rekan pelaku usaha. Dengan adanya ini, bisa menambah space UMKM di Surabaya," ia menerangkan.

Tempat makan dan nongkrong ini memang sengaja dibuka di tengah pandemi. Hal ini sebagai upaya untuk membantu perekonomiannya masyarakat.

"Tapi tetap kami menjalankan protokol kesehatan. Di antaranya memberikan jarak, mengatur tempat duduk, dan sebagainya," tandasnya. (Christine ayu)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved