Pantai Boom Paciran Lamongan Jadi Sasaran Kerja Bakti Massal Aparat Polisi - TNI dan warga Sekitar

bersih besrih sampah di sekitar Pantai Boom Paciran Lamongan dilakukan ratusan Polisi dan TNI bersama warga, Sabtu (12/9/2020)

suryatravel/hanif manshuri
Aparat TNI-Polri bersama warga bersih bersih wisata Pantai Boom Paciran Lamongan 

SURYATRAVEL.COM, LAMONGAN  - Aksi bersih besrih sampah di sekitar Pantai Boom Paciran Lamongan dilakukan ratusan Polisi dan TNI bersama warga, Sabtu (12/9/2020).

Mereka melaksanakan gerakan bersama bersih - bersih pantai  dari sampah yang berserakan di bibir pantai.

 "Aksi bersih-bersih sampah di area pantai boom ini kita lakukan agar sampah-sampah ini tidak mencemari lingkungan di sekitar pantai," kata Kasatlantas Polres Lamongan AKP Danu Anindito Kuncoro Putro usai kegiatan.

Sebanyak 150 personel dari unsur kepolisian dan TNI dibantu masyarakat sekitar  pesisir melakukan aksi bersih-bersih di sepanjang jalur pantai Boom Paciran. 

Tidak membutuhkan waktu lama, sampah yang menumpuk di Pantai Boom bersih. Sebelum dibuang, sampah itu dimasukkan dalan ratusan kantong sampah.

"Mari kita budaya hidup bersih karena hidup bersih merupakan bagian dari kesehatan kita semua," katanya. 

Selain bersih-bersih pantai, acara dilanjutkan dengan bakti sosial membersihkan tempat ibadah  di Masjid At-Taqwa Paciran.

"Saat bakti sosial ini, kita  juga memberikan bantuan peralatan kebersihan kepada Takmir masjid At-Taqwa, " kata Danu.

Kegiatan ini, lanjut Danu, dalam rangkaian HUT Lantas ke - 65  sekaligus sosialisasi  Inpres nomor 6 tahun 2020 kepada warga sekitar pantai.

Pihaknya mengajak masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan selalu mencuci tangan serta menjaga jarak. " Ini adalah salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid - 19," katanya. (Hanif Manshuri)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved