Liburan Aman Pilih Staycation Di Hotel Selama Masa Pandemi Covid-19

masyarakat Surabaya utamanya para milenial memilih untuk melepas penat dengan cara staycation

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/habiburrohman
Inovasi hotel di masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol buffet 

SURYATRAVEL.COM,  SURABAYA – Banyak inovasi dalam melakukan liburan m,enyenangkan di masa pandemi Covid-19 sekarang ini. Salah satunya adalah opsi liburan staycation.

Pada kurun waktu yang tidak memungkinkan berlibur di tempat jauh ini, masyarakat Surabaya utamanya para milenial memilih untuk melepas penat dengan cara staycation.

Sejumlah hotel pun menjadi sasaran, salah satunya Regantris Hotel Surabaya. Hotel yang baru saja rebranding pada Jumat (18/9/2020) ini memang menyasar kaum milenial.

"Di sini juga tempatnya instagramable dengan konsep muatan lokal. Seperti ada lukisan karapan sapi, kuda lumping, dan sebagainya. Makanannya juga banyak khas lokal seperti Pasta Madura," ungkap Bayu Andi Bawono General Manager Royal Singosari Cluster Surabaya, Jumat (18/9/2020).

Beberapa waktu belakang, memang mulai banyak milenial yang staycation di Regantris Hotel Surabaya.

"Jumlah tamu staycation mulai naik saat pertengahan Agustus. Rata-rata dari masyarakat Surabaya sendiri. Sejauh ini okupansinya 50 persen karena kami belum mau full-kan," katanya.

Supaya staycation tetap aman dan nyaman, pihaknya memberlakukan sejumlah protokol untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Salah satunya di area buffet. Selama pandemi, pihaknya membuka buffet breakfast setiap hari Minggu. Tamu yang datang wajib menggunakan sarung tangan plastik yang disediakan oleh staf.

"Wajib pakai sarung tangan dan masker. Sebagai ganti pelayanan yang dilakukan oleh petugas. Soalnya kalau diambilkan kurang nyaman ya buat tamu. Jadi tamu tetap makan enak dan aman," ujarnya.

Hal inisesuai dengan protokol kesehatan di mana menghindari memegang secara langsung peralatan makan di area buffet.

"Kalau hari Senin sampai Sabtu kami memberlakukan room service untuk mengedepankan protokol kesehatan," ungkapnya. (christine ayu)

Sumber: Surya
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved