Wisata Lamongan

4 Destinasi Wisata Di Lamongan Andalkan Keindahan Pantai Yang Alami dan Wisata Sejarah

bosan dengan keseruan liburan di gunung, Lamongan memberikan keindahan pantai utara, nah apa saja yang ada di Lamongan berikut destinasi wisatanya

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
mustangcorps.com
Wisata Bahari Lamongan 

SURYATRAVEL.COM. SURABAYA  – Menyiapkan liburan dengan perencanaan akan menjadikan liburan makin seru. Jelang akhir pekan beberapa wisata di daerah Lamongan sudah banyak yang dibuka.

Bila bosan dengan keseruan liburan di gunung, Lamongan memberikan keindahan pantai utara, nah apa saja yang ada di Lamongan berikut destinasi wisata yang sudah buka.

1. Wisata Bahari Lamongan (WBL) dan Maharani Zoo

Jujugan wisata pantai yang sudah dikembangkan dengan berbagai permainan untuk anak anak ini tentunya membuat liburan akan berkesan.  

Dibukanya destinasi wisata ini setelah pihak menejemen WBL menjamin dan mempersiapkan ketat protokol kesehatan di masa pandemi Covid -19 .

"Kita sudah persiapkan semua kewajiban dan pirantinya menjelang dibukanya WBL untuk umum, " kata Direktur WBL, Aris Wibawa. 

Menurutnya WBL, Maharani Zoo praktis selama tiga bulan lebih tidak dibuka dan tidak berpenghasilan sepeserpun. 

Menjawab kegelisahan masyarakat, karyawan dan manajemen perusahaan, pihaknya mempersiapkan semua kebutuhan saat destinasi wisata itu dibuka.

WBL dan Maharani Zoo siap untuk menerima kunjungan wisatawantermasuk Tanjung Kodok Beach Resort (TKBR) yang ada dalam kawasan WBL. 

"Kita mantapkan dulu di internal kita. Sambil kita cek protokol kesehatan, " ungkapnya. Sekecil apapun, jika itu harus menjadi persyaratan untuk meminimalisir penyebaran Covid - 19, manajemen WBL wajib mempersiapkannya. 

Namun sejauh ini, progres persiapan itu sudah siap semua.  Kepatuhan karyawan harus ditunjukkan, sehingga saat mengarahkan atau menghimbau pengunjung, karyawan sudah memberi contoh. 

Misalnya saat tes suhu badan, berlaku untuk semuanya, karyawan dan pengunjung. Jika ada yang suhunya tubuhnya  38 derajat,  tidak boleh masuk kerja atau masuk wahana," katanya. 

Di lokasi wisata, disiapkan ruang isolasi khusus, jika ada pengunjung yang suhunya badannya mencapai 38 derajat. Sementara aturan lainnya adalah, bila pengunjung antre di loket harus dibuat jarak 1,5 meter hingga 2 meter.

Jarak antar pengunjung di loket masuk diberi tanda khusus yang mudah dipahami para wisatawan.

Aris memastikan ada beberapa wahana yang belum dibuka, artinya tidak semua wahana di WBL dibuka, juga di Maharani Zoo. 

Selanjutnya karyawan yang masuk diatur bertahap. Jam buka dan tutup juka dipadatkan, alias dikurangi.

"Masyarakat pengunjung harus bersama sama untuk menikmati dan menjalani protokol kesehatan dengan tertib, " pungkasnya.

2. Pantai Kutang Di Labuhan Brondong

Objek wisata Pantai Kutang di Labuhan Brondong Lamongan Jawa Timur termasuik salah satu deretan Pantai Utara yang masih alami.

Pantai ini menawarkan  keunikan nama dan juga beberapa titik spot swafoto, kini menjadi bisa menjadi alternatif objek wisata.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved