Wisata Air Terjun Sedudo

Mandi dan Berendam Di Air Terjun Sedudo Diyakini Dapat Awet Muda

Wisata air terjun Sedudo Nganjuk menarik banyak wisatwan di masa pandemi Covid-19. Destinasi alam yang sejuk di Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/nuraini faiq
Wisata andalan Kabupaten Nganjuk Air Terjun Sedudo 

SURYATRAVEL.COM.NGANJUK – Wisata air terjun Sedudo Nganjuk menarik banyak wisatwan di masa pandemi Covid-19. Destinasi alam yang sejuk di Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk, kembali dibanjiri pengunjung.

Pekan lalu saat akhir pekan  ribuan pengunjung menikmati sensasi berada persis di bawah air terkin yang dingin. "Sejuk, kena percikan air terjun, hawanya adem, sejuk sekali," ucap Tatik, salah satu pengunjung.

Tidak hanya sensasi udara sejuk, tapi konon Air Terjun Sedudo juga diyakini membawa berkah bagi mereka yang  menceburkan kaki atau mandi persis di bawah air terjun Sedudo bisa dijauhkan dari penyakit dan awet muda.

Selain  itu setiap BulanSuro atau 1 Muharam di kawasan Air Terjun ini juga dibanjiri pengunjung mereka datang untuk melakukan jamasan pusaka yang akan disucikan di lokasi ini. 

"Katanya begitu. Tapi memang airnya segar sekali. Kalau kemudian diparingi awet muda dan sembuh dari penyakit, ya Alhamdulillah. Bonus," tambah Tatik.

Yang jelas perjalanan menyusuri bukit dan ketinggian menjadikan Tatik dan keluarganya puas setelah sampai di bawah Air Terjun Sedudo,

Tidak seperti lokasi air terjun yang lain, Air Terjun Sedudo sangat mudah dijangkau. Parkir motor dan mobil persis di lokasi air terjun. Hanya turun tangga sebentar. 

Untuk bisa menikmati sejuknya Air Terjun Sedudo, pengunjung dikenakan tarif masuk. Satu orang dewasa tiket masuk Rp 12.500. (nuraini faiq). 

Sumber: Surya

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved