Sushi Cake Sajian Alternatif Saat Merayakan Ulang Tahun

Biasanya perayaan ulang tahun identik dengan kue atau roti. Tapi di sini kami menyajikan yang berbeda yakni sushi cake

suryatravel/christine ayu
Sushi cake yang ditawarkan oleh Genki Sushi bisa menjadi alternatif untuk merayakan hari ulang tahun atau hari spesial lainnya. 

SURYATRAVEL.COM,  SURABAYA - Bagi sebagian orang, tidak lengkap rasanya jika merayakan hari ulang tahun tanpa kue dan meniup lilin. Sayangnya, tidak semua orang menyukai rasa cake yang manis dan lembut. Banyak di antara mereka yang akhirnya mencari alternatif lain.

Salah satu yang patut dicoba yakni sushi cake. Seperti namanya, cake yang satu ini terbuat dari makanan khas Negeri Matahari Terbit, sushi. Sajian ini dapat ditemui di resto masakan Jepang, Genki Sushi.

"Biasanya perayaan ulang tahun identik dengan kue atau roti. Tapi di sini kami menyajikan yang berbeda yakni sushi cake," ungkap PIC Store Genki Sushi Tunjungan Plaza Surabaya, Ryan Oto.

Sushi cake ini dihadirkan untuk memenuhi permintaan costumer yang ingin merayakan hari ulang tahun dengan cake yang berbeda.

"Antusiasme masyarakat juga bagus karena bisa menjadi alternatif kue ulang tahun. Masyarakat sekarang kan juga cenderung menghindari yang manis," terangnya.

Dalam satu sushi cake, biasanya terdiri dari tujuh sampai delapan roll sushi. Ini supaya bisa dibentuk macam-macam. "Satu roll bisa empat sampai delapan iris, tergantung roll-nya. Kadang juga ada yang minta sashimi," kata Ryan.

Ukuran dan bentuk sushi cake dapat disesuaikan dengan permintaan costumer, misalnya berukuran 44 × 29 cm yang bisa dinikmati tiga sampai empat orang.

Varian sushinya pun bisa dipilih sesuai selera. Salah satu yang paling banyak disuka yakni ebi tempura with tamago roll, terdiri dari sushi roll dengan ebi, tempura, serta tamago.

Atau crunchy shrimp tempura roll dengan sensasi kriuk yang nikmat. Kalau ingin rasa yang lebih pedas, ada dynamite spicy salmon.

"Garlic salmon roll dan California roll juga best seller, onigiri juga. Yang membedakan sushi di sini dan yang lain itu kami memiliki standar, beberapa bahan juga diimpor dari Jepang," tambah  Ryan.

Ada juga genki roll yang menjadi signature di Genki Sushi. Sajian ini menggunakan seratus persen salon fresh dengan mayonaise yang gurih. Ditambah nori yang renyah dan kyuri atau mentimun Jepang yang segar.

"Untuk hiasan atau kondimen, kami juga memakai bahan untuk sushi seperti lobak, kyuri, juga tomat ceri dan parsley," terangnya.

Kondimen tersebut dihias menjadi beragam bentuk yang semakin menggugah selera. Semakin manis dengan tulisan menggunakan mayonaise di atas sushi cake.

"Sebaiknya dipesan H-1. Kami juga tidak mematok item, semua terserah costumer. Mau dibentuk hewan, bunga, atau yang lain juga bebas. Request nama atau tulisan pun bisa," ujar Ryan. (Christine ayu)

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved