Wisata Baru Banyuwangi

Destinasi Wisata Baru Banyuwangi Kini Ada Dermaga Yacth Internasional

kini Banyuwangi memiliki dermaga yatch internasional di kawasan Pantai Marina Boom Banyuwangi.

suryatravel/haorrahman
detinasi wisata baru di Banyuwang Pelabuhan Yatch International 

SURYATRAVEL.COM, BANYUWANGI -  Industri pariwisata di Banyuwangi terus berkembang kini Banyuwangi memiliki dermaga yatch internasional di kawasan Pantai Marina Boom Banyuwangi.

Fasilitas dan destinasi wisata baru ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan terutama wisatawan asing kelas menengah atas.

Banyuwangi International Yatch Club (BIYC) diresmikan oleh Direktur Utama Pelindo III Saefudin Noer, Jumat malam (25/9/2020).

BIYC berada di kawasan Pantai Marina Boom. Kawasan tersebut merupakan aset milik PT Pelindo III yang dikelola anak perusahan PT Pelindo Properti Indonesia.

Banyuwangi International Yatch Club (BIYC)
Banyuwangi International Yatch Club (BIYC) (suryatravel/haorrahman)

Menurut Saefudin Noer, Pelindo III memiliki konsep Butterfly Cruise Port yang akan menunjang kunjungan wisatawan di Indonesia. Untuk itu, fasilitas yatch club di Banyuwangi akan melengkapi beberapa dermaga yatch yang sudah di bangun di beberapa tempat. 

"Konsep Butterfly Cruise Port kita galakkan saat ini. Tentunya kunjungan para pemilik yatch yang ke beberapa dermaga yang sudah kita siapkan nantinya akan mampir juga di Banyuwangi,” jelasnya.

Konsep ini bentuknya seperti kupu-kupu yang hinggap di beberapa tempat. Salah satunya adalah Banyuwangi.

"Dalam setahun ada sekitar 160 kapal pesiar yang singgah di Indonesia. Nanti yang akan dipilih adalah Banyuwangi," katanya. 

Saat ini, Yacht club tersebut juga dilengkapi dengan atraksi wisata bahari Kapal Magia II. Kapal Magia II merupakan kapal Luxury dengan empat deck yang  menawarkan pengalaman baru untuk menikmati liburan.

Di kapal pesiar ini wisatawan bisa menginap di kamar layaknya kamar hotel dengan pemandangan laut.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved