Rafting Kampung Ratu

Mahasiswa UMM Kenalkan Wisata Rafting Kampung Ratu Kasembon Malang

Wisata rafting di Desa Bayem ini dijamin keamanannya karena sebelum melakukan rafting akan ada briefing dari guide yang berpengalaman

suryatravel/istimewa
Wisata rafting Kampung Ratu Kasembon 

SURYATRAVEL.COM, MALANG- Sebagai pengganti kegiatan KKN, mahasiswa UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) melaksanakan PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa. Mahasiswa dari UMM kelompok 7 gelombang 8 ini mengadakan kegiatan di Desa Bayem Kecamatan Kasembon Kab. Malang. 

Menurut Wanda, anggota tim kelompok ini menyatakan, program kerja timnya antara lain sosialisasi kepada masayarakat tentang cara pencegahan COVID-19, membuat dan mengajarkan pada masyarakat tentang manfaat dan cara pembuatan alat hidroponik.

"Serta melakukan observasi dan mempromosikan tempat wisata rafting di Desa Bayem yakni Rafting Kampung Ratu," jelasnya, Senin (28/9/2020).

Desa Bayem ini merupakan salah satu desa percontohan untuk program desa tangguh yang dicetuskan oleh pemerintah. Dikatakan, harapan dari mahasiswa UMM adalah melalui PMM ini Desa Bayem bisa benar benar menjadi desa tangguh.

Wisata rafting di Desa Bayem ini dijamin keamanannya karena sebelum melakukan rafting akan ada briefing dari guide yang berpengalaman dan sudah bersertifikat. Saat rafting pun setiap perahu akan didampingi oleh seorang guide. 

Wisata rafting dan tubing Kampung Ratu ini memiliki dua pilihan jalur bagi pengunjungnya. Tentang debit air di lokasi ini tidak menjadi masalah bagi pengunjung yang ingin sewaktu-waktu datang untuk mencoba wisata rafting ini. Sylvianita Widyawati

Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved