Anak Anak Muda Kota Batu Populerkan Kopi Songgoriti

Sudah saatnya kopi asli asal kota Batu dikenal khalayak luas. Salah satunya adalah Kopi Songgoriti

suryatravel/benni indo
Acara peringatan Hari Kopi Internasional di Songgokerto, Kamis (1/9/2020). 

SURYATRAVEL. COM, BATU - Sudah saatnya kopi asli asal kota Batu dikenal khalayak luas. Salah satunya adalah Kopi Songgoriti.

Selama ini, Kopi Songgoriti hanya dikenal dikalangan pecinta kopi Malang Raya. Meskipun ada yang mengenal Kopi Songgoriti di luar Malang Raya, namun jumlahnya tidak banyak.

Sejumlah anak-anak muda berkumpul di kawasan Kelurahan Songgokerto untuk merayakan Hari Kopi Internasional yang jatuh pada 1 September.

Di sana, mereka saling berinteraksi dengan meminum kopi. Septian Resbianto, salah seorang penyelenggara acara menjelaskan, acara tersebut dijadikan momentum untuk lebih mempopulerkan Kopi Songgoriti.

“Dalam acara ini, semuanya adalah Kopi Songgoriti. Baik robusta atau arabika,” katanya, Kamis (1/9/2020).

Tempatnya sengaja diadakan di kawasan Songgokerto yang dekat dengan Songgoriti. Ada ratusan pemuda yang datang. Sebelum acara terselenggara, Septian dan para pelaku usaha warung kopi bertemu dan membahas tentang perkopian.

“Beberapa teman kami kumpulkan untuk mempersiapkan acara ini. Kami membahas tentang Kopi Songgoriti. Hampir 60 an kedai yang kami ajak,” terangnya.

Hasil kumpul-kumpul itu, terbentuklah semi komunitas yang bernama Samisareng. Katanya, komunitas tersebut bersifat kolektif namun tidak memiliki struktur organisasi. 

“Di situ tempatnya berbagi informasi tentang kopi,” terangnya.

Berbicara tentang Kopi Songgoriti, menurut Septian, kawasan Kota Batu memiliki kekhasan hasil kopi. Perlu ada sosialisasi agar masyarakt luas mengenal kopi asli Kota Batu.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Wiwit Purwanto
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved