Melarikan Diri dari Pandemi Dengan Mendaki Bukit Watu Bengkah di Kediri

Mendaki bisa menjadi sarana untuk melarikan diri dari stress karena dampak pandemi. Bagi pemula, pendakian ke bukit Watu Bengkah sepertinya cocok.

ist
Bukit Watu Bengkah di Kota Kediri yang cocok untuk pendaki pemula 

SURYATRAVEL.COM, KEDIRI - Wisata alam seperti aktivitas pendakian adalah kegiatan yang diminati oleh sebagian orang sebagai sarana 'escaping' atau melarikan diri dari stress akibat pandemi Covid-19.

Aktivitas pendakian juga menjadi sarana untuk berolahraga dan meningkatkan imunitas tubuh.

Nah ada lokasi menarik bagi para pendaki pemula yang ingin mencoba wisata alam pendakian yakni Bukit Watu Bengkah yang berada di Kota Kediri Jawa Timur.

Lokasi Bukit Watu Bengkah ini berada dalam kawasan Gunung Klotok, Kota Kediri.

Bukit Watu Bengkah menyuguhkan hamparan bukit dan pemandangan hutan menyejukkan.

Para pendaki bisa melakukan perjalannya dengan menitipkan motor di Desa Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri atau depan kampus UNIKA ( Universitas Kadhiri).

Kemudian pendaki memulai perjalanannya saat malam hari atau sore hari jika ingin melihat sunrise.

Untuk estimasi perjalanan dari lokasi parkiran di depan UNIKA hingga Pos 1 Proliman adalah 30 menit. Saat di Pos Proliman ini terdapat percabangan antara jalur menuju Watu Bengkah dan Puncak Klop Gunung Klotok.

Pendaki atau wisatawan juga sebaiknya membawa bekal terutama air minum, sebab di puncak tidak ada warung maupun mata air.

Setelah melewati Pos 1 Proliman, pendaki akan memasuki jalur sungai yang sedikit menanjak sampai menemukan persimpangan yang mengarah ke gubuk Mbah Katimin dan mengarah ke puncak Watu Bengkah.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Akira Tandika
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved