Komunitas

Komunitas Unity With The King Bagi-bagi Bingkisan Bagi Pengendara yang Pakai Masker Secara Benar

Komunitas Unity With The King mengapresiasi masyarakat yang sudah menerapkan protokol kesehatan dengan cara bagi-bagi nasi kotak dan masker.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Komunitas Unity With The King bersama jajaran TNI Polri memberikan apresiasi kepada pengendara yang memakai masker secara benar 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA - Komunitas Unity With The King bersama Polri dan TNI melakukan edukasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. 

Komunitas tersebut menggelar aksinya di depan Pos Polisi Waru, depan Pintu Keluar Terminal Purabaya.

Komunitas yang dipimpin Erwita Kartono tersebut menunjukkan apresiasinya kepada pengendara yang sudah memakai masker secara benar. 

Pengedara ini dicegat lalu diberi bingkisan berupa nasi kotak lengkap dengan sebotol minum air mineral dan masker baru.

“Jadi kami memberikan apresiasi kepada masyarakat yang secara benar sudah mengenakan masker,” kata Erwita di sela memberikan bingkasan, Rabu (07/10/2020).

Disela memberikan ratusan bingkisan itu anggota komunitas bersama jajaran Polri dan TNI yang terlibat juga tak henti-hentinya memberikan arahan pentingnya pemakaian masker yang benar.

Sebagian lagi anggota bergantian melalui pengeras suara juga terus mengumandakan pentingnya pemakaian masker dan bahayanya virus Covid-19.

“Kami terus menerus melakukan kampanye protokol kesehatan kepada masyarakat, semampu kami,” tambah Erwita.

Setelah bergerak di Sidoarjo, komunitas ini akan kembali melakukan aksi serupa di kawasan Sukolilo dan wilayah Kenjeran.

Sebelumnya Unity With The King juga melakukan kampanye pemakaian masker serta memberikan bingkisan berupa sembako di kawasan Pasar Aloha.

Aji, salah satu pengedara yang dicegat mengatakan sangat berterima kasih dengan upaya yang terus dilakukan untuk mengingatkan masyarakat terkait pentingnya pemakaian masker.

“Kalau saya selalu bawa masker cadangan, terus hand sanitizer juga,”kata Aji sambil menunjukkan peralatan protokol kesehatan yang dibawa.

Sementara itu, Kapolsek Waru, Kompol Anwar Sudjito menambahkan, dalam pemantauan di Pos Pol Waru setiap hari, kesadaran masyarakat dalam pemakaian masker yang benar sudah tinggi.

“Kalau dalam pemantauan dan yustisi yang kami lakukan masyarakat sudah 99 persen memakai sudah benar dalam memakai masker, tapi terus kita lakukan upaya untuk mengingatkan,” tutupnya. 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved