Menepi Dari Pandemi di Coban Jahe

Sejumlah destinasi wisata di kabupaten Malang kembali dibuka. Salah satunya Coban Jahe. Tak ada salahnya menepii dari pandemi ke sana

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/wiwit purwanto
Wisata air terjun Coban Jahe, Desa Pandansari Lor, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. 

SURYATRAVEL.COM, MALANG - Sektor pariwisata di Kabupaten Malang mulai bergeliat kembali setelah sempat ditutup akibat pandemi Covid-19.

Kini, pengelola pariwisata bersiap terapkan kebiasaan baru kunjungan wisata. 

SepertI wisata air terjun Coban Jahe yang ada di Desa Pandansari Lor, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.

Meski tidak setenar nama air terjun lainnya seperti Coban Rondo atau Coban Rais, namun Coban Jahe yang dikenal dengan masih alami memiliki daya tarik tersendiri.

“Suasana di Coban Jahe masih alami dan hawanya yang sejuk dan segar untuk anak anak dan keluarga cukup menyenangkan berwisata disini,” kata Nurhamida , wisatawan asal Kota Malang.

Selain karena lokasi air terjun Coban Jahe tidak begitu jauh dari tempat tinggalny, alasan Nurhamida mengunjunginya adalah harga tiket masuk yang murah. 

 “Tapi keindahan dan pemandangan air tejun tak kalah cukup membuat hati puas dan segar kembali,” lanjutnya.

Ia sengaja memilih tempat ini bersama keluarganya untuk berlibur setelah lama stagnan di rumah karena pandemi, meski begitu ia dan keluarganya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hadi Suyitno, pengelola wisata air terjun Coban Jahe menuturkan, pengelola telah memberikan fasilitas penunjang protokol kesehatan. 

"Seperti tempat cuci tangan, banner peringatan Covid 19. Protokol kesehatan pengelolanya sudah disiplin. Namun, pengunjungnya yang masih harus terus diingatkan disiplinnya. Saat di loket pakai masker. Lalu saat di air terjun gak pakai masker,” terang Hadi Sucipto.

"Coban Jahe kini telah menerima kunjungan. Namun masih sepi. Sektor yang diandalkan kali ini pada penjualan kuliner. Dulu sebelum pandemi saat akhir pekan ada 2500 sampai 3000 pengunjung. Sekarang hanya 100 an saja," sambungnya. 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved