Jelajah Trenggalek

Warga Trenggalek Diajak Ikut Memajukan Pariwisata Pantai Sekaligus Melindungi Alam

Warga yang tinggal di sekitar pantai di Trenggalek diminta untuk terlibat memajukan pariwisata pantai tanpa merusak alam.

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/aflahul abidin
Mas Ipin saat mengunjungi Pantai Kebo di Desa Ngulangwetan, Munjungan, Trenggalek. 

SURYATRAVEL, TRENGGALEK - Warga yang tinggal di sekitar pantai di Trenggalek diminta untuk terlibat memajukan pariwisata pantai tanpa merusak alam. 

Ajakan itu disampaikan Calon Bupati Trenggalek, M Nur Arifin, saat mengunjungi warga di sekitaran Pantai Kebo di Desa Ngulangwetan.

Pantai Kebo adalah muara yang dekat dengan pantai di Desa Ngulangwetan.

Tempat ini belakangan banyak menarik perhatian warga Trenggalek dan sekitarnya karena menawarkan pemandangan menarik.

Muara ini memiliki lahan hijau luas di antara aliran air. Sehari-hari, warga melepas kerbaunya di lahan itu untuk mencari makan.

Pemandangan muara dan beberapa ekor kerbau memberi kesan asri pada tempat tersebut. Ditambah lagi latar belakang perbukitan hijau yang menawan.

"Jadi saya ingin sharing saja. Saya seneng dengan pantai ini. Bagus. Saya harap keindahannya tetep terjaga," kata pria yang akrab disapa Mas Ipin itu.

Saat berkunjung ke sana, Mas Ipin ditemani warga dan nelayan setempat. Mereka bertukarpikiran tentang rencana pengelolaan wisata berkelanjutan.

Menurut Mas Ipin, Pantai Kebo punya daya tarik tinggi. Pantai ini punya potensi untuk viral dan menarik perhatian orang datang.

"Tapi saya tidak ingin ekosistem di pantai rusak karena eksploitasi berlebihan akibat terlalu banyak pengunjung," kata Mas Ipin.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved