Kuliner Surabaya

Berburu Kare Kepiting di Sentra Ikan Bulak yang Bumbu Rempahnya Cetar Bikin Kangen

Kuliner Kare Kepiting adalah salah satu menu favorit yang dapat ditemui di kawasan Sentra Ikan Bulak, Taman Hiburan Pantai Kenjeran, Surabaya

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/wiwit purwanto
Kuliner Kare Kepiting yang dapat ditemui di Sentra Ikan Bulak, Kenjeran, Surabaya 

SURYATRAVEL.COM, SURABAYA - Kawasan Sentra Ikan Bulan (SIB) Surabaya di komplek Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, Surabaya, memiliki kuliner khas sea food. Salah satunya adalah olahan Kare Kepiting.

Pusat kuliner SIB ini berada di lantai 2, lokasinya tepat di depan Taman Suroboyo yang terdapat Patung Suro dan Boyo di sisi Utara Jembatan Suroboyo.

Di lantai 2 SIB ini banyak sekali menu kuliner khas daerah pesisir pantai. Ikan panggangan atau ikan asap, olahan cumi-cumi dan ikan laut, serta yang paling favorit adalah olahan kepiting.

“Ada kare kepiting dan rajungan,” kata Munipah, pemilik salah satu depot yang menyediakan Kare Kepiting dan Rajungan.

Dia mengatakan, Kare Kepiting ini dimasak segar. Kepiting hasil tangkapan nelayan Kenjeran ini baru dimasak ketika ada yang pesan, karena itu agak sedikit lama menunggu menu ini keluar.

Bumbu rempah, tomat, cabe, irisan daun bawang berbaur dengan santan yang sudah diolah terlihat mendominasi dan menjadi rasa khas menu Kare Kepiting ini.

Aroma khas Kare Kepiting begitu menggoda saat seporsi menu ini disajikan. 

“Tadi pesan Kare Kepiting ternyata rasanya cetar, mau juga dibungkus Kare Kepitingnya, “kata Ivan Wijaya, salah satu penikmat kuliner.

Puluhan depot di SIB ini setiap harinya memiliki aneka ragam menu favorit. Selain Kare Kepiting, oseng oseng cumi juga menjadi menu khas selain ikan panggangan.

Apalagi jika menikmati kuliner ini pada sore atau malam hari, semilir angin laut dengan pemandangan laut menjadi tambah kerasan berlama lama di pusat kuliner ini.

Pelanggan Kare Kepiting ini bukan saja warga Surabaya, tapi juga banyak mereka yang datang dari luar Surabaya. Bahkan ada pelanggan yang datang dari Papua.

“Ada yang dari Papua, kalau sedang ke Surabaya mereka pasti mampir disini, untuk cari Kare Kepiting,” tambah Munipah pemilik Depot Putri Cahyani.

Menurutnya setiap hari selalu siap Kepiting dan Rajungan yang masih segar, bumbu juga sudah disiapkan untuk sewaktu waktu dimasak jika ada yang pesan

Untuk harga, semua sudah terlihat di daftar menu, jadi jangan kuatir dengan harga untuk seporsi Kare Kepiting misalnya hanya di banderol Rp. 50 ribu. Harga yang pas dengan rasa khas Kare Kepitingasak segar yang cetar.(wiwit purwanto)

Pakuwon Resmikan Food Society di Royal Plaza, Ada Resto Apa Saja?

Ngopi Malam Jumat dengan Suasana Horor Ala Kedai Jokopi Surabaya

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved