Kuliner Surabaya

Ngopi Malam Jumat dengan Suasana Horor Ala Kedai Jokopi Surabaya

Kedai Jokopi di kawasan G-Walk Citraland, Surabaya, menghadirkan suasana horor, Jumat (8/10/2020) malam. Suasana beda ini diciptakan jelang Halloween.

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/christine ayu
Suasana di Kedai Jokopi yang mengusung konsep horor di malam Jumat, Kamis (8/10/2020). 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Ada yang berbeda dengan suasana kedai Jokopi di kawasan G-Walk Citraland, Surabaya, pada malam Jumat (8/10/2020) kemarin.

Menjelang malam hari, kedai kopi kekinian yang biasanya terlihat terang benderang ini mendadak suram dengan atmosfer horor.

Dengan lampu remang-remang berwarna merah, pengunjung disambut dengan berbagai ornamen menyeramkan mulai dari kepala manekin, sosok hitam besar, sampai boneka-boneka hantu pemanggil hujan.

Saat memasuki kedai, suasana horor semakin terasa karena suara musik dan lagu seram. Ditambah dengan para staf yang mengenakan kostum ala penyihir lengkap dengan topi khasnya.

"Ini merupakan event dengan konsep horor yang kami buat. Setiap bulan kami memberikan diskon, kali ini dengan konsep horor seperti ini," ungkap Marketing Jokopi Indonesia, Hani Mahendra Putra.

Tidak perlu takut, konsep horor yang diusung tidak semengerikan saat memasuki rumah hantu. Jadi, para pengunjung tetap bisa santai meneguk minuman tanpa bulu kuduk merinding.

"Kami ingin menarik massa. Orang bakal dapat pengalaman yang berbeda nongkrong di sini. Konsep horornya juga nggak yang creepy, lebih ke lucu," ia menerangkan.

Konsep horor sendiri memang banyak bermunculan saat Oktober karena bertepatan dengan momentum Halloween.

"Jadi emang kami tidak mengikuti fenomena mainstream. Kami ingin memberikan kejutan yang beda. Jadi bikin event kecil yang tetap bisa sesuai protokol," terangnya.

Menu yang disajikan ada beragam, baik kopi maupun non kopi. Hani menyebut, kopi susu blusukan masih menjadi favorit.

"Kalau menu terbaru ada es kawista. Rasanya segar, bisa menjadi opsi bagi yang jenuh sama kopi. Kawista ini khas Jawa Tengah, biar lebih segar kami tambah lemon," urai Hani.

Salah seorang pelanggan Jokopi, Kamila Anjani tampak santai meneguk segelas kopi susu di hadapannya.

Bersama salah seorang temannya, ia mengobrol sambil tertawa. Sesekali mengeluarkan gawai untuk merekam suasana dan berswafoto.

"Iya nih bagus soalnya unik. Saya sendiri belum pernah datang ke kedai kopi dengan konsep horor seperti ini," ungkap pegawai startup ini.

Menurutnya, konsep ini bisa menarik perhatian masyarakat apalagi anak muda yang ingin nongkrong.

"Asik sih, tadi sempat foto-foto di depan juga. Awalnya nggak tahu, terus lewat di depan, lihat ada yang unik langsung deh mampir. Ternyata seru juga, nggak yang nyeremin. Lebih ke Halloween tapi yang fun," tandas Kamila.(christine ayu)

Ranu Klakah, Berkah Dari Gunung Lemongan Untuk Warga Lumajang

Respon Permintaan Tamu, Harris Hotel Bundaran Satelit Surabaya Luncurkan Nasgor Fiesta

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved