Kuliner Surabaya

Pakuwon Resmikan Food Society di Royal Plaza, Ada Resto Apa Saja?

Pakuwon Group meresmikan areal Food Society di mal Royal Plaza, Jumat (9/10/2020). Ada resto apa saja yang bisa dicoba di sana?

surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Sudut Food Society di Mal Royal Plaza, Surabaya 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Pakuwon Group meresmikan areal Food Society di mal Royal Plaza, Jumat (9/10/2020).

Direktur Marketing Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi, mengatakan sejak Surabaya dan sekitarnya tidak PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), sektor konsumsi mulai bergerak.

Di sektor Food and Beverage (F&B) atau makanan dan minuman, perlahan mengalami pertumbuhan pasca PSBB. Saat ini sudah mulai di atas 50 persen dibanding saat PSBB.

"Dan itu menjadi peluang, mengingat F & B ini merupakan sektor yang tahan pada resesi," ujar Sutandi.

Food Society Royal Plaza adalah brand area F&B milik Pakuwon Group yang berisikan tenant dan resto menengah ke atas. Selama ini Food Society ada di Tunjungan Plaza dan Pakuwon Mall. Dengan hadir di Royal Plaza, memberi kesempatan segmen menengah ke atas untuk datang ke mal ini dan menikmati resto segmen ini di kawasan Surabaya Selatan.

Meski diakui, mal Royal Plaza masih mal tipe menengah. "Namun ada 30 persen pasarannya adalah kalangan menengah ke atas. Nah, kami menyediakan pasar 30 persen ini di Food Society Royal Plaza," ungkap Sutandi.

General Manager Royal Plaza, Vicky Ratih, mengakui hal tersebut. "Dan kami tetap mempertahankan segmen menengah kami dengan menyediakan food court yang ada di lantai 3. Jadi bisa banyak pilihan di Royal Plaza ini," kata Vicky.

Saat ini, traffic pengunjung di Royal Plaza sudah mulai merangkak naik. Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, seperti masuk desifektan chamber dulu, kemudian wajib bermasker dan cuci tangan dalam setiap kesempatan, serta pengaturan Social distancing yang ketat, membuat pengunjung aman dan bisa melakukan pencegahan penularan Covid 19.

Baca juga: 4 Rekomendasi Tempat Makan Siang yang Asyik Saat Surabaya Mendung

Baca juga: Road to Festival Diskon Nasional, Apotek Kimia Farma Tawarkan Diskon Hingga 70 Persen

Baca juga: Road To Festival Diskon Nasional: Ada Tantangan dengan Hadiah Total Rp 500 Ribu

Diakui Vicky, sebelumnya Food Society ini akan opening di April lalu.

"Tapi karena pandemi, baru kami lakukan Oktober ini, sekaligus menandai ulang tahunnya Royal Plaza yang ke 14," jelas Vicky.

Food Society berada di lantai Lower Ground (LG). Ada 32 tenant food & general merchandise yang buka bersama pada 9 Oktober 2020. Sedangkan 16 tenant lainnya akan buka bertahap mulai November hingga awal tahun depan.

Okupansi Food Society LG Royal Plaza saat ini mencapai 81 persen dari total leasable area seluas 3.700 m2 yang menempati lantai basement. Dimana leasable area basement LG seluas 9.300 m2 ini, yang digunakan oleh Hypermart seluas 5.600m2.
Food Society Royal Plaza dirancang dengan konsep modern yang mengedepankan suasana makan yang nyaman untuk hang out keluarga millennial.

Interior bertema wooden style akan banyak ditemui di hampir semua resto yang telah buka di Food Society Royal Plaza seperti Marugame, Gokana, Ichiban Sushi, Tawan, Fusia, Mie Mapan, Bebek Semangat, AW, Aroma Padang, Penyetan Cok, Kokumi, Urban Latte.

Food Society Royal Plaza juga dilengkapi tenant kopi, cemilan & boba kekinian, seperti Kopi Kenangan, Tea Presso, Mister Donut, Get Tea, Fruto, Pocoyo, Montato, Rejuve, Xiboba, Puyo, Corn Dog, D’Crepes dan Chatime. Area baru ini, juga dilengkapi dengan money changer dari Indocev, Guardian dan Madam Gie sebagai tempat berbelanja kebutuhan kesehatan dan kecantikan.

Bahkan untuk menambah kenyamanan keluarga muda, Food Society Royal Plaza dilengkapi area bermain anak-anak Kookooroo yang dilengkapi permainan laser untuk menambah kenyamanan anak-anak saat bermain. Ada juga Ixobox, yang menawarkan layanan salon berkualitas, personal, dan higienis.(Sri Handi Lestari).

Baca juga: Pakuwon City Mall Resmi Dibuka, Ada Apa Saja Selain Aneka Tempat Makan?

Baca juga: Siap-siap, Festival Diskon Nasional Kementerian BUMN Digelar Mulai 16 Desember 2020

Baca juga: 5 Syarat yang Harus Dipenuhi Calon Penumpang KA Liburan Natal Dan Tahun Baru 

Ikuti kami di
Editor: eben haezer
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved