Geliat Wisata Religi Sunan Ampel Surabaya Mulai Terasa Bergeliat

Kawasan wisata religi Sunan Ampel di Surabaya perlahan-lahan mulai bergeliat kembali meski suasana masih di tengah pandemi.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
ist
Fifin saat berjalan-jalan ke kawasan wisata religi Sunan Ampel, Surabaya. 

SURYATRAVEL, SURABAYA – Wisata religi kota tua Ampel Surabaya masih menjadi favorit wisatawan baik yang datang dari Surabaya dan sekitarnya maupun luar kota.

Geliat kehidupan di kawasan Ampel ini sudah mulai bangkit.

Penjaja kuliner maupun cinderamata di Makam dan Masjid Ampel juga mulai rame pengunjung. Mereka datang karena kangen dengan suasana Ampel yang serasa tanpa henti siang dan malam.

“Sekedar jalan-jalan saja dan cari kopi di Ampel,” kata Fifin bersama teman temannya.

Menurutnya kawasan religi Ampel sudah normal kembali, jalanan menuju ke lokasi Makam dan Masjid Sunan Ampel juga ramai ramai. “Sudah normal kembali, pedagang dan pengunjung juga sudah ramai,” lanjutnya.

Selain kangen dengan suasana kampung Arab di Surabaya wisatawan yang datang sebagian besar selalu rombongan dan bergelombang ke Masjid Ampel sekaligus ziarah Sunan Ampel, salah satu Wali Songo.

Di kawasan Ampel ini juga banyak kuliner khas dari Timur Tengah, selain makanan, minuman atau kopi serta jajanan khas Surabaya dan oleh oleh Timur Tengah juga banyak dijajakan disini.

Nah travelers kalau sedang ke Surabaya coba saja untuk mampir ke kawasan wisata Religi Ampel, jika tidak sempat siang hari, malam pun di kawasan ini tetap ramai. (wiwit purwanto)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved